Video Patung Tugu Tani Suruh Ditangkap Polisi Karena Simbol PKI, Bikin Netizen Ngakak

0
567
Patung Tugu Tani - aksi 299
Patung Tugu Tani - aksi 299
GALERIINFO.COM – Video Patung Tugu Tani Suruh Ditangkap Polisi Karena Simbol PKI, Bikin Netizen Ngakak. Seperti diketahui apabila pada hari ini Jumat 29 September 2017 sejumlah Ormas dari aliansi mahasiswa dan pemuda anti komunisme dan forum umat Islam bersatu menggeruduk gedung DPR dan Tugu Tani dengan aksi demo bertajuk aksi 299 yaitu menolak Perpu organisasi kemasyarakatan dan dugaan kebangkitan PKI.

Bukan hanya gedung DPR saja yang digeruduk oleh massa aksi 299 akan tetapi Tugu Tani pun menjadi lokasi aksi demo massa 299, mereka menilai jika patung Tugu Tani merpakan salah satu simbol komunis PKI. Diketahui dari salah seorang sejarawan lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Asvi Warman Adam, jika Tugu Tani merupakan tugu peringatan pembebasan Irian Barat, bukan simbol PKI seperti yang dituduhkan oleh Muhammad Al Khattah.

Akan tetapi di lain tempat koordinator FUIB Ahmad Imron kepada awak media menegaskan apabila menurutnya patung Tugu Tani adalah simbol PKI, ia menegaskan mendapatkan Keterangan tersebut dari senior-seniornya yaitu para pegiat anti komunis dan para purnawirawan yang mengatakan jika Tugu Tani merupakan simbol PKI.

Patung tersebut akan dibangun karena terjadinya sejarah kelam peristiwa PKI di Indonesia dengan menggambarkan Patung Tani yang sedang menari lalu memegang senjata dan memakai topi petani, ini sudah jelas PKI sekali,” kata rahmat

Akibat dasar tersebut Rahmat bersama beberapa rekannya menilai patung yang pertama kali diletakkan dan diresmikan oleh Presiden pertama RI Insinyur Soekarno menjadi salah satu tempat aksi demo menolak komunisme pada hari ini.

Di lain tempat seperti dikutip laman CNN Indonesia Asvi menegaskan sejarah tentang hadirnya Tugu Tani, di mana ia mengatakan apabila patung Tugu Tani temanya menceritakan tentang seorang ibu yang melepas putranya yang ingin pergi perang dan simbol tersebut menjadi simbol rakyat yang mendukung perjuangan militer dalam membebaskan Irian Barat bukan tentara komunis.

Baca Juga:  Babinsa Kodim Jakarta Selatan Turunkan Bendera Bergambar Palu Arit

Sudah jelas tema ini menceritakan seorang ibu yang rela melepas putranya ingin pergi berperang yang disimbolkan dengan dukungan petani dan patung tugu Tani ini sebetulnya menjurus pada dukungan rakyat dalam memperjuangkan kebebasan Irian Barat jadi bukan tentara komunis,” tegas Asvi

Salah satu bukti yang bisa dimengerti oleh orang awam apabila patung Tugu Tani bukanlah simbol PKI adalah tulisan yang sangat jelas yaitu:
“Hanja Bangsa Jang Menghargai Pahlawan-Pahlawannja, Dapat Mendjadi Bangsa Jang Besar’.

Asvi menambahkan apabila patung Tugu Tani tersebut adalah sumbangan dari Uni Soviet untuk Indonesia di mana saat itu kedua negara menjadi sahabat kram karena Uni Soviet banyak sekali membantu pembangunan di Indonesia salah satunya Stadion Gelora Bung Karno di Senayan dan lainnya. Asvi menegaskan apabila ada orang yang mengatakan patung Tugu Tani adalah simbol PKI Maka sangat tidak masuk akal karena Tugu Tani adalah simbol perjuangan pembebasan Irian Barat dan bukan komunis.

Dalam salah satu video yang viral di laman YouTube sekjen FUI bernama Muhammad Al Khaththath langsung menjadi bahan tertawaan netizen karena dirinya meminta patung Tugu Tani supaya ditangkap oleh Polisi kalau anda tidak percaya silahkan Amati dan cermati video Dibawah ini:

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here