Video Guru Panjat Tiang Untuk Betulkan Bendera Indonesia Terbalik di Thailand, Bikin Haru Warganet

0
1149
Bendera Indonesia terbalik di Thailand - YTB
Bendera Indonesia terbalik di Thailand - YTB

GALERIINFO – Video Guru Panjat Tiang Untuk Betulkan Bendera Indonesia Terbalik di Thailand, Bikin Haru Warganet Insiden bendera Indonesia terbalik Ternyata bukan hanya terjadi pada peralatan Sea Games 2017 di Malaysia yang langsung mengusik rasa Patriotisme dan Nasionalisme masyarakat Indonesia akan tetapi Belum lama ini salah satu video yang viral di media sosial memperlihatkan bendera Indonesia terbalik pun ada di negara Thailand.

Bendera Indonesia terbalik yang seharusnya merah putih menjadi putih merah pastinya hal tersebut sangat menyakiti perasaan rakyat Indonesia dimana perjuangan untuk mengibarkan bendera sendiri memerlukan keringat darah dalam mengusir Para penjajah sehingga kejadian seperti di Malaysia langsung diprotes hampir semua masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang mempunyai rasa nasionalisme yang sangat tinggi.

Salah satu video yang sekarang ini viral di media sosial, terlihat pada video tersebut terulang kembali bendera merah putih terbalik tepatnya di negara Thailand, dimana pada video memperlihatkan ketika rombongan siswa dan guru dari SMKN 1 Cibinong berkunjung pada sebuah konservasi gajah mereka melihat ada hal yang sangat ganjil pada bendera Indonesia, yang terbalik menjadi putih merah.

Tanpa berpikir panjang salah seorang bernama hikmat dikatakan beliau guru dari SMKN 1 Cibinong, yang pertama kali melihat bendera Indonesia terbalik tanpa dikomando selanjutnya ia langsung memanjat tiang dan menurunkan bendera tersebut selanjutnya membenarkan bendera terbalik, dan kembali mengibarkan nya.

Pada video tersebut salah seorang perempuan yang diduga merekam video langka ini, mengatakan “Baik teman, coba lihat di sana bendera merah putihnya kok terbalik jadi putih merah dan bapak ibu guru dari Cibinong juga kami semua dari rombongan lampang technical college langsung meminta supaya Diganti sendiri,”

Baca Juga:  Ibu Guru Tika Meiriska Vs Klub Motor Semakin Memanas, Polda Bengkulu Turun Tangan

Perempuan tersebut melanjutkan, apabila dirinya sangat yakin apabila bendera tersebut adalah bendera milik Indonesia bukan bendera Polandia, pasalnya yang yang terpasang pada semua bendera yang ada di sekitaran adalah bendera negara ASEAN, sudah jelas apabila Polandia bukan termasuk negara ASEAN melainkan Indonesia.

Video guru panjat tiang untuk membetulkan bendera Indonesia terbalik di Thailand tersebut langsung dikomentari netizen dengan penuh keharuan, di mana mereka menyatakan sangat salut dengan apa yang dilakukan siswa dan guru dari smkn1cibinong tersebut. Seperti beberapa komentar di bawah ini:

Video Bendera Indonesia terbalik di Thailand

Akun Andri: ” pertanda apakah yah Ini baru yah kejadian setelah 72 tahun Indonesia merdeka malaysia sama Thailand Malah pasang bendera terbalik apakah ini ada yang memang berkoordinasi? Atau disengaja? Allahu alam,”

Akun Zikri: ” sungguh menyayat hati, tapi saya salut sama bapak gurunya bikin haru..,”

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here