Posting Foto HOAX di Twitter Soal PKI, Akun Ustadz Tengku Zulkarnain Disemprot Netizen

0
508
ustadz tengku zulkarnain HOAX - Twitter
ustadz tengku zulkarnain HOAX - Twitter

GALERIINFO.COM – Posting Foto HOAX di Twitter Soal PKI, Akun Ustadz Tengku Zulkarnain Disemprot Netizen Siapa sih yang tidak mengenal sosok Ustadz Tengku Zulkarnain dimana Ustad tersebut menjadi salah satu penggerak aksi 212 beberapa pekan silam. Selain itu Ustadz yang aktif di media sosial ini kerap sangat membenci dengan Partai Komunis Indonesia akan tetapi sangat disayangkan, dari beberapa pemberitaan ternyata Ustadz Tengku Zulkarnain suka sekali membagikan foto hoax dan berita yang tidak sesuai dengan foto yang ia unggah.

Ustadz Tengku Zulkarnain adalah salah seorang ulama yang aktif di media sosial akan tetapi sangat disayangkan, ia kepergok oleh netizen suka memposting berita HOAX salah satunya foto masalah PKI. Bukan hanya sekali, Tengku Zulkarnain Sudah beberapa kali ketahuan memposting foto dan berita di akun Twitter miliknya bernama @ustadtengkuzul seperti postingan terbarunya yang sekarang ini menjadi perbincangan netizen dan Akun tersebut menjadi semprotan netizen karena yang ia posting adalah hoax.

Pada postingan yang sudah dihapus oleh ustadz Tengku Zulkarnain yang diunggah pada 18 September 2017, ia menuliskan cuitan seperti berikut ini:

https://twitter.com/ustadtengkuzul/status/909590935943626753

“Anggota DPR RI Tidak Tahu PKI Itu Melanggar TAP MPRS XXV 1966? Jika Ucapan Itu BENAR Dia Ucapkan, Apa PDIP tidak Beri Sanksi Atas Ucapan Begini?,” tulisnya

Dimana pada foto tersebut ada foto Rieke Diah Pitaloka salah seorang anggota DPR RI dari PDIP Perjuangan padahal foto yang dikutip oleh Ustadz Tengku Zulkarnain dari laman Kompas hanyalah hoax dan tidak benar karena foto tersebut diunggah sudah lama sekali.

Bantahan kompas atas cuitan akun Ustadz Tengku Zulkarnain

Melihat adanya pemberitaan yang menyudutkan terhadap Kompas TV yang dijadikan bahan hoax oleh Ustadz Tengku Zulkarnain tersebut, pada tanggal 20 September 2017 sekitar jam 15.57 WIB, pihak Kompas TV melalui akun resmi nya langsung memberikan klarifikasi dimana cuitannya berbunyi seperti berikut ini:

“Pengumuman. KompasTV, sama sekali tak pernah membuat, menayangkan, dan mengunggah berita ini. Terima kasih”

Kontan saja cuitan hoax yang diposting oleh akun Ustadz Tengku Zulkarnain sampai sekarang menjadi viral dan ditertawakan oleh netizen karena sudah beberapa kali Akun tersebut memposting berita hoax disertai foto yang tidak benar seperti beberapa komentar netizen di bawah ini:

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here