Miris… Video Kuda Delman Dicambuk Sampai Tak Berdaya, Bikin Warganet Geram

0
433
Video kuda delman dicambuk sampai tak berdaya-Instagram
Video kuda delman dicambuk sampai tak berdaya-Instagram

GALERIINFO.COM – Video Kuda Delman Dicambuk Sampai Tak Berdaya, Bikin Warganet Geram Sungguh tidak berprikemanusiaan apabila anda melihat video yang sekarang ini viral di media sosial dimana pada video tersebut nampak terlihat seekor kuda delman yang terus dicambuk walaupun nampak sudah tidak berdaya dan sangat kelelahan bukan hanya itu saja yang bikin netizen geram kuda tersebut dicambuk sampai terjatuh sehingga, banyak menuai kecaman dari netizen sampai sekarang ini.

Video kuda delman dicambuk sampai tak berdaya walau hanya berdurasi selama 1 menit akan tetapi terlihat jelas bagaimana Seekor kuda yang biasa menarik delman terlihat terkapar di jalan karena kelelahan. Bukan hanya itu saja, kejadian yang diperkirakan di daerah Depok tersebut seakan-akan sang pemilik kuda delman sudah seperti menyiksa kuda miliknya. Oleh sebab itu, kenapa netizen menjadi geram dengan kelakuan mereka.

Walaupun demikian, dalam video terdengar seorang pria tetap menarik dan mencabut kuda tersebut terus menerus, akan tetapi ada pria yang lain yang tidak terlihat dalam kamera memperingatkan jika kuda tersebut sudah lelah dan tidak berdaya untuk berjalan lagi.

“Sudah tahan dulu..Tahan dulu ngedrop dia,” katanya

Akan tetapi peringatan tersebut malah tidak dihiraukan, malahan ada seseorang yang ingin memberi minum pada kuda tersebut tetapi malah dilarang. Sekelompok pria yang lain selanjutnya tetap menarik kuda malang tersebut sampai akhirnya berdiri dan dari informasi yang kami dapatkan seperti dikutip laman detik.com, apabila video yang diunggah akun Garda satwa Indonesia posisinya berada di daerah Depok.

Peristiwa perlakuan kejam kepada kuda delman malang tersebut, mendapatkan kecaman dari pemerhati hewan, seperti salah satunya akun gardasatwaindonesia yang memberikan peringatan jika penyiksaan pada hewan dapat berujung terhadap sanksi keras dan pelaporan. Akun tersebut menyatakan apabila perbuatan seperti tersebut yang membuat mereka ingin mendesak kepada pemerintah untuk merevisi undang-undang satwa supaya hal seperti ini tidak boleh lagi terjadi tidak ada lagi pelaku penyiksaan dan penelantaran pada hewan, karena mereka bisa terkena sanksi keras.

Baca Juga:  Heboh, Video Siswi SMA Berjilbab Merokok Diatas Motor Viral Di Medsos

Kecaman keras pun datang terkait video kuda delman dicambuk sampai tak berdaya dari akun JAAN atau akarta Animal Aid Network, dimana mereka mengatakan apabila selama ini mereka sudah berusaha mengedukasi semua Kusir delman supaya tidak semena-mena kudanya akan tetapi tetap saja peristiwa ini terus terjadi.

Video kuda delman dicambuk sampai tak berdaya:

View this post on Instagram

Tahukah kamu bahwa kuda binatang yang sangat kuat, dan bahkan bisa tidur dalam kondisi berdiri karena memiliki tulang kaki yg mengunci. Apa yg sedang terjadi apabila kuda sampai terjatuh? Sama halnya seperti manusia, sekuat apapun apabila dipaksa kelelahan bisa saja sakit, pingsan dan terjatuh. Kemungkinan besar kuda ini tak hanya sedang lelah tapi juga sedang sakit. Seharusnya pemiliknya memperhatikan kebutuhan si kuda, masa udah dibantu cari duit, tp dipiaranya ga baik? Kita ini manusia bukan? Hal-hal seperti ini yang membuat kami mendesak pemerintah untuk merevisi uu perlindungan satwa. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi. Pelaku penyiksaan, penelantaran pada hewan dapat terkena sanksi keras. #Repost @infia_fact (@get_repost) ・・・ Karena kelelahan dan lemah, kuda yang dipakai untuk delman ini tiduran dan tidak bersedia melanjutkan perjalanan. Namun, sang kusir terlihat memecut kudanya agar segera berdiri untuk melanjutkan perjalanan. . Warta yang melihat pun menyarankan kepada sang kusir untuk segera istirahat, namun justru tidak digubris. Bahkan, warga yang akan memberi minum dilarang oleh sang kusir. Kejadian ini sendiri terjadi di Citayam, Depok, Jawa Barat. . Kasihan kudanya..🐴🐴 Video: Facebook/Eris Riswandi

A post shared by GardaSatwaIndonesia (@gardasatwaindonesia) on

View this post on Instagram

We have actively worked in Jakarta, as well as also outside Jakarta with carriage horses since 2009. Free veterinary care was provided & we registred all carriage horses in use. We educated horse owners through workshops & meanwhile lobbied for a ban on carriage horses. In 2010 the carriage horses were banned in Monas area yet now they are back, which is incredibly sad as the conditions for these horses are horrific. We received this report this afternoon about abuse to a caddy horse. It really breaks our heart! We urge the Government to BAN carriage horses to end their suffering! Please re post & send your protests to The President, Governor etc etc. make sure you tag them to get their attention & help end this! The report was sent by TJNDD via email. – Kami secara aktif bekerja menangani masalah Kuda andong/delman di Jakarta dan kota-kota lain di luar Jakarta sejak 2009. Dokter hewan dan pengobatan gratis telah kami sediakan untuk kuda-kuda andong yg digunakan. Kami mengedukasi para kusir dan pemilik kuda andong lewat workshop dan di saat bersamaan kami melobi pemerintah utk menghentikan pemakaian delman. Pada tahun 2010 delman/kuda andong telah berhasil dilarang di area Monas tapi sekarang kembali lagi beroperasi. Dimana hal ini sangat menyedihkan. Dan sore ini kami menerima laporan berupa video dimana seekor kuda andong disiksa dengan cara dipecut oleh kusirnya, sangat menghancurkan hati kami! Kami mengecam tindakan ini dan sangat berharap pemerintah untuk MELARANG kuda andong/delman agar penderitaan ini berakhir! Tolong repost dan tuliskan protes anda kepada Presiden, Gubernur DKI, Walikota Depok & Dinas Peternakan agar kita bisa segera menghentikan kekejaman ini! Laporan ini dikirim kepada kami oleh TJNDD via email @jokowi @idrisashomad – #DKIBebasKudaAndong #stopcarriagehorses #jakartaanimalaidnetwork #kuda #delman #carriagehorses #againstanimalcruelty #ChesterJAAN

A post shared by Otherwise Known as JAAN (@jakartaanimalaidnetwork) on

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here