Miris, Video Anak Balita Tergeletak Lemas di Lantai Minimarket Viral Medsos

0
305
Video Anak Balita Tergeletak Lemas
Video Anak Balita Tergeletak Lemas - Seorang anak tampak tertidur lemas di suatu minimarket kawasan Jakarta Pusat. Diduga, anak ini merupakan anak yang disewa. (Foto Sumber: INSTAGRAM/@nanaaelena)
GALERIINFO.COM – Video Anak Balita Tergeletak Lemas.  Akhir-akhir ini memang semakin marak kejadian miris menimpa anak-anak, mulai dari kasus pembunuhan anak oleh orang tuanya hingga kasus penculikan yang menimpa beberapa balita.

seperti halnya yang baru-baru ini terjadi dikawasan Jakarta Pusat, warganet dikejutkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang anak balita tergeletak lemas di lantai sebuah minimarket. Video balita yang terbaring lemas di sebuah minimarket di Wilayah Jakarta Pusat itu pun mendadak menjadi viral dan menjadi perbincangan dikalangan warganet.

Dilansir dari halaman Kompas.com, Pihak Dinas Sosial DKI Jakarta yang menerima informasi tersebut pun segera melakukan pencarian ke kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. “Kita sudah lihat di media sosial, siang tadi beberapa petugas pelayanan, pengawasan, dan pengendalian sosial (P3S) kami sudah bergerak menelusuri lokasi,” tutur Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, saat dihubungi awak media, Rabu (14/2/2018).

Miftahul juga menuturkan bahwa sampai saat ini pencarian terhadap balita tersebut masih berlangsung. Beberapa informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar lokasi kejadian juga sudah berhasil dikumpulkan oleh petugas P3S.

“Kesulitannya karena tidak tahu persis siapa yang bawa, apakah itu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) atau siapa, lokasinya berpindah-pindah. Kita akan coba sisir wilayah Jakarta Pusat, tidak hanya di Sarinah saja”, ungkapnya.

Miftahul menambahkan Jika pihaknya berhasil menemukan balita tersebut, kemungkinan besar dia akan dibawa ke panti asuhan agar mendapat penanganan lebih lanjut. Selain itu, jika ditemukan adanya praktek eksploitasi anak di bawah umur, pihak Dinas Sosial DKI Jakarta akan membawa kejadian ini ke ranah hukum.

“Kita lihat dulu modusnya bagaimana. Jika memang ternyata ada eksploitasi, maka ranahnya bisa ke polisi. Tetapi, jika memang orang itu menghadapi masalah kesejahteraan kita akan coba bantu,” ucapnya lagi.

Video Anak Balita Tergeletak Lemas di salah satu minimarket tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @nanasalena. Dalam video ungggahannya Nana menuliskan caption-nya bahwa anak itu berusaha duduk namun terlihat tidak sanggup duduk. Entah karena lemas, sakit atau apa, beberapa kali si kecil dalam video itu terjatuh di lantai.

Tampak dalam video berdurasi 5 detik itu ada seorang pria yang sedang duduk disamping balita naas tersebut sambil menghitung uang hasil ngamen dengan seruling. Lebih mirisnya lagi, menurut karyawan minimarket tempat kejadian, anak itu merupakan anak sewaan.

Sungguh malang kasus seperti ini masih terjadi pada anak-anak di Indonesia. Disinilah peran orang tua sangat dibutuhkan, usia anak balita merupakan usia emas untuk bermain dan belajar, bukan dieksploitasi demi keuntungan materi semata, yang mungkin nilainya tak seberapa.[GInfo]

Baca Juga:  Jonru Ginting Ngambek Dituding Anggota Saracen, Sumpah Serapahnya di FB Bikin Heboh
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here