Miris, Video Anak Balita Tergeletak Lemas di Lantai Minimarket Viral Medsos

0
265
Video Anak Balita Tergeletak Lemas
Video Anak Balita Tergeletak Lemas - Seorang anak tampak tertidur lemas di suatu minimarket kawasan Jakarta Pusat. Diduga, anak ini merupakan anak yang disewa. (Foto Sumber: INSTAGRAM/@nanaaelena)
GALERIINFO.COM – Video Anak Balita Tergeletak Lemas.  Akhir-akhir ini memang semakin marak kejadian miris menimpa anak-anak, mulai dari kasus pembunuhan anak oleh orang tuanya hingga kasus penculikan yang menimpa beberapa balita.

seperti halnya yang baru-baru ini terjadi dikawasan Jakarta Pusat, warganet dikejutkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang anak balita tergeletak lemas di lantai sebuah minimarket. Video balita yang terbaring lemas di sebuah minimarket di Wilayah Jakarta Pusat itu pun mendadak menjadi viral dan menjadi perbincangan dikalangan warganet.

Dilansir dari halaman Kompas.com, Pihak Dinas Sosial DKI Jakarta yang menerima informasi tersebut pun segera melakukan pencarian ke kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. “Kita sudah lihat di media sosial, siang tadi beberapa petugas pelayanan, pengawasan, dan pengendalian sosial (P3S) kami sudah bergerak menelusuri lokasi,” tutur Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, saat dihubungi awak media, Rabu (14/2/2018).

Miftahul juga menuturkan bahwa sampai saat ini pencarian terhadap balita tersebut masih berlangsung. Beberapa informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar lokasi kejadian juga sudah berhasil dikumpulkan oleh petugas P3S.

“Kesulitannya karena tidak tahu persis siapa yang bawa, apakah itu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) atau siapa, lokasinya berpindah-pindah. Kita akan coba sisir wilayah Jakarta Pusat, tidak hanya di Sarinah saja”, ungkapnya.

View this post on Instagram

Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk. Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat. Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung. Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan. Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas ? Umur berapa ? Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga” Ada yang aneh ga sih menurut kalian ? Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu. Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya #savechildren @lambe_turah @ratu.gosip @lamiscorner @dinas_sosial_jakarta @kakseto_o @p3htranstv Kejadian : 13 Februari 2018 Pukul : 22.00 Di daerah sarinah..

A post shared by Nana Marlena, SM,. (@nanaaelena) on

Miftahul menambahkan Jika pihaknya berhasil menemukan balita tersebut, kemungkinan besar dia akan dibawa ke panti asuhan agar mendapat penanganan lebih lanjut. Selain itu, jika ditemukan adanya praktek eksploitasi anak di bawah umur, pihak Dinas Sosial DKI Jakarta akan membawa kejadian ini ke ranah hukum.

“Kita lihat dulu modusnya bagaimana. Jika memang ternyata ada eksploitasi, maka ranahnya bisa ke polisi. Tetapi, jika memang orang itu menghadapi masalah kesejahteraan kita akan coba bantu,” ucapnya lagi.

Video Anak Balita Tergeletak Lemas di salah satu minimarket tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @nanasalena. Dalam video ungggahannya Nana menuliskan caption-nya bahwa anak itu berusaha duduk namun terlihat tidak sanggup duduk. Entah karena lemas, sakit atau apa, beberapa kali si kecil dalam video itu terjatuh di lantai.

Tampak dalam video berdurasi 5 detik itu ada seorang pria yang sedang duduk disamping balita naas tersebut sambil menghitung uang hasil ngamen dengan seruling. Lebih mirisnya lagi, menurut karyawan minimarket tempat kejadian, anak itu merupakan anak sewaan.

Sungguh malang kasus seperti ini masih terjadi pada anak-anak di Indonesia. Disinilah peran orang tua sangat dibutuhkan, usia anak balita merupakan usia emas untuk bermain dan belajar, bukan dieksploitasi demi keuntungan materi semata, yang mungkin nilainya tak seberapa.[GInfo]

Baca Juga:  Posting Foto HOAX di Twitter Soal PKI, Akun Ustadz Tengku Zulkarnain Disemprot Netizen
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here