Jonru Ginting Ngambek Dituding Anggota Saracen, Sumpah Serapahnya di FB Bikin Heboh

0
744
Jonru Ginting Saracen - Instagram
Jonru Ginting Saracen - Instagram

GALERIINFO.COM – Jonru Ginting Ngambek Dituding Anggota Saracen, Sumpah Serapahnya di FB Bikin Heboh. Penyelidikan kasus kelompok radikal saracen yaitu kelompok yang suka membagikan konten bernuansa provokator, menghina presiden, dan memposting isu Sara ternyata belum tuntas sampai disini, pasalnya pemerintah bersama pihak kepolisian masih terus mengusut Siapa orang yang terlibat dengan kelompok saracen tersebut. Satu nama yang diduga salah seorang anggota saracen selain eggi sudjana diantaranya adalah Jonru Ginting.

Nama Jonru Ginting sekarang ini menjadi viral setelah banyak dugaan menjurus apabila dirinya menjadi salah seorang anggota dari saracen. Walaupun begitu dari akun Facebook resmi milik jonru Ginting dirinya langsung menolak dituduh sebagai salah seorang anggota dari saracen, bahkan dalam salah satu postingannya, jonru bersumpah apabila dirinya bukan bagian dari kelompok mereka.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan penyidikan dari pihak kepolisian apabila saracens mempunyai 2000 akun media sosial dan terakhir telah bertambah menjadi 800000 akun yang dipakai untuk menyebarkan konten kebencian sampai menghina Presiden Joko Widodo. Bukan itu saja, sindikat tersebut ternyata tidak terikat pada satu kelompok namun bergerak membuat konten sesuai dengan selera dari pemesan, salah satunya yaitu mengkritisi Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya.

Menurut Kombes Pujo Sulistyo, selaku analisis kebijakan Madya Bidang Penmad Divisi Humas Polri apabila semua pelaku mempunyai kecerdasan diatas rata-rata mereka bukan orang sembarangan. Salah satu nama yang sedang diisukan salah satunya adalah Jonru Ginting, hal ini setelah Jonru menolak keras hadir dalam acara iLC di TV One yang malam tersebut membahas tema terkait saracen.

Akan tetapi, Jonru Ginting yang selama ini dikenal suka mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi langsung membuat status dengan sumpah serapah yang langsung heboh di media sosial, dia menuliskan status kurang lebih seperti ini:

Baca Juga:  Namanya Dicatut Bos Saracen, Eggi Sudjana Malah Laporkan Juga Aktivis Seknas Jokowi

Status Jonru Ginting Menolak Anggota Saracen:

” Ya Allah…. Apabila saya memang terlibat saracen, tolong saya adzab dengan azab yang Pedih. Dan apabila saya tidak terlibat tolong azab mereka yang menuduh saya terlibat saracen, tolong diaminkan ini sangat serius.

Saya nggak akan berani bersumpah seperti ini apabila saya memang bersalah, saya berani karena saya ini benar… Allahu Akbar!,”

Jonru mengaku apabila dirinya hanya berjuang atas nama Muslim cyber Army bukan Saracen. Akan tetapi apabila kita pantau secara jelas antara saracen dan Cyber Army sama-sama yang selama ini suka membuat konten yang menyudutkan pemerintah.

Apakah Jonru Ginting anggota saracen atau bukan, pastinya masyarakat di Indonesia sangat menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari pihak yang berwajib karena banyaknya konten yang mengadu domba, hoax, dan isu SARA sudah sangat meresahkan di media sosial. (*/GInf)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here