Heboh Remaja di Gowa Bertelur Lagi, Dokter: Ini Termasuk Kasus Corpus Alienum

0
252
Heboh Remaja di Gowa Bertelur Lagi
Heboh Remaja di Gowa Bertelur Lagi.(Foto sumber: Liputan6.com)
GALERIINFO.COM – Remaja di Gowa Bertelur Lagi.  Warganet kembali dihebohkan dengan kejadian yang tak lazim yang dialami oleh Akmal, remaja lelaki asal Gowa, Sulawesi Selatan yang kembali ‘bertelur’.

Jika dipikirkan secara akal sehat manusia tentu hal ini menimbulkan tanda Tanya besar bagi kita, karena manusia bukanlah makhluk ovipar seperti unggas yang dapat mengeluarkan telur.

Menurut informasi yang diterima dari orang tua akmal, sebelumnya anaknya tersebut sempat mengeluh sakit perut, sehingga mereka memutuskan untuk membawa akmal ke puskesmas setempat yang kemudian mendapat rujukan ke Rumah Sakit Syech Yusuf Sungguminasa.

“semalam dia mengeluh sakit perut, jadi saya langsung bawa ke puskesmas kemudian dari puskesmas rujuk ke sini,” ujar Rusli, orang tua Akmal.

Sementara itu terpisah Saudara kembar Akmal, yang bernama Jusmala sempat memberian kesaksian bahwa orang tuanya pernah bermpimpi melihat buah-buahan dengan jumlah yang banyak. “Mamaku pernah mimpi melihat buah-buahan yang banyak,” ujar Jusmala.

Secara medis, fenomena yang dialami akmal dikategorikan dalam kasus corpus alienum, yaitu peristiwa masuknya benda asing dari luar ke dalam tubuh manusia. Peristiwa ini sering terjadi di dalam keluarga yang masih memiliki anak kecil.

Sementara itu saat ditanya terkait kasus ‘bertelur’ yang dialami akmal, melalui keterangannya yang dikutip dari halaman health.detik.com, dokter ahli saluran pencernaan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH mengatakan apapun yang keluar dari dubur makhluk hidup adalah kotoran.

“Pada dasarnya, segala sesuatu yang keluar dari dubur adalah kotoran,” jelas dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH (Senin, 15/2/2018).

dr. Ari menambahkan, selain itu yang keluar dari anus bisa juga jaringan tubuh yang terlepas seperti tumor, polip, atau tulang tumbuh. Namun jika kasusnya adalah tulang tumbuh, tulang tersebut hanya timbul dari anus, tidak dikeluarkan.

Baca Juga:  Bejat !! Niat Lakukan Pengobatan, Eh Pria di Makassar Ini Malah Mencabuli Anak Tirinya Selama 2 Minggu

Menanggapi beredarnya hasil foto rontgen dari rumah sakit yang memperlihatkan adanya telur di dalam rectum, dr Ari mengatakan Kemungkinan terbesar, telur tersebut ditanamkan di dalam tubuh (dimasukkan dari luar), ditempel, atau ditelan. Tetapi untuk caranya masih misterius.

Seperti diketahui Dua tahun lalu, Akmal juga sempat menggegerkan dunia medis setelah mengeluarkan sembilan butir telur secara bertahap.[GInf/DTK]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here