Cara Baru Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google-2019

0
98
Cara Index Blog
Ilustrasi Cara Index Blog di Google. (Foto: Ist)

GALERIINFO.COM, Memang tidak bisa dipungkiri Cara Baru Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google merupakan teknik yang paling banyak dicari oleh blogger, khususnya bagi mereka yang baru terjun ke dunia blogging. Karena ngeblog tanpa ada artikel yang terindeks di google adalah sesuatu yang sangat menyakitkan hingga membuat kita drop, bahkan bagi sebagian orang muncul rasa malas untuk ngeblog lagi.

Saya yakin teman-teman blogger yang sedang membaca tulisan ini sudah merasakan apa yang juga pernah penulis rasakan kurang lebih 6 tahun lalu ketika penulis baru belajar ngeblog. Sudah asik-asiknya ngeblog dan sudah banyak artikel yang tulis diblog, tapi ternyata artikel yang sudah dengan susah payah ditulis selama 3 bulan ternyata belum juga terdeteksi atau terindex di mesin pencari google.

Jangan drop atau bahkan sampai males ngeblog lagi kawan, karena kamu tidak sendirian. Penulis dan ribuan blogger lainnya pun pernah mengalami hal yang sama. Intinya tetaplah bersemangat untuk menulis dan terus belajar untuk menjadi blogger yang baik yang bisa menghasilkan konten original.

Cara Index Blog di Google

Perlu diketahui sebenarnya tanpa tips dan trik apapun pada hakekatnya semua postingan blog dan website pasti akan terindex dengan sendirinya di search engine (baca: mesin pencari) google.co.id. Namun karena banyaknya jumlah blog yang ada sehingga butuh waktu yang agak lama untuk robot google bisa merayapi blog kita yang masih baru. Inilah yang menyebabkan tiap-tiap blog memiliki waktu yang berbeda untuk postingannya bisa terindex di google.

Lantas butuh waktu berapa lama robot google bisa merayap diblog yang baru, jawabannya adalah tidak ada waktu yang pasti berapa lamanya karena semuanya berjalan otomatis, yang pasti tiap tahun google selalu mengupdate alogaritmanya. Sehingga dipastikan cara robot google merayapi blog baru pun pasti polanya akan berubah mengikuti update yang ada.

Baca Juga:  8 Tugas Administrator Server Yang Wajib Kamu Ketahui

Namun jangan khawatir, pasti ada cara untuk memaksa robot google untuk memproritaskan blog kita yang baru dibuat. Nah buat kamu yang ingin tau Cara Baru Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google, silahkan ikuti tahapan-tahapan yang akan galeriinfo.com beberkan dibawah ini;

Cara Baru Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google versi galeriinfo.com:

  1. Gunakan theme atau template blog yang ringan dan rensponsive atau mobile friendly.
  2. Gunakan Theme atau template yang SEO friendly, untuk yang mengunakan wordpress bisa menginstall plugin SEO (Banyak pilihan plugin SEO gratis).
  3. Buat artikel/ tulisan postingan original (bukan hasil copy paste= wajib.)
  4. Tiap artikel minimal teridiri dari 350 kata.
  5. Setelah postingan mencapai 50 artikel, silahkan lakukan ping blog baru kamu di https://pingomatic.com atau di http://www.pingoat.com atau bisa menggunakan website ping lainnya. Ingat cukup lakukan sekali saja agar tidak dianggap spam oleh google.
  6. Mendaftarkan blog ke Google Seach Console (dulu disebut google webmaster), tujuannya agar google cepat mengenali blog baru kamu. Klik disini untuk panduannya.
  7. Mengirim peta situs atau sitemap ke Google Seach Console, ini tujuannya agar blog kamu segera dirayapi oleh robot google. Bagi pengguna platform blogspot sebenarnya sitemapnya akan terdaftar otomatis secara default, namun untuk hasil yang maksimal ada baiknya ikuti panduan ini.
  8. Terakhir, pastikan blog kami memiliki score SEO mencapai 80 atau lebih. Silahkan cek score SEO blog kamu di https://neilpatel.com/seo-analyzer

Itulah tadi cara baru agar postingan blog kamu cepat terindex google, kalau kamu sudah mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat tunggu saja, pasti beberapa lama lagi postingan blog kamu akan segera muncul dihalaman pencarian google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here