Takut Smartphone Meledak ?, Hindari 5 Kebiasaan Ini

0
262
Smartphone Meledak
Hindari 5 Kebiasaan Ini Agar Smartphone Kamu Tidak Meledak

GALERIINFO.COMTakut Smartphone Meledak ?, Hindari 5 Kebiasaan Ini. Saat ini smartphone bisa dikatakan sudah bagaikan nyawa kedua bagi kebanyakan orang, kemanapun kita pergi pasti tidak pernah lupa yang namanya membawa smartphone, makanya tak jarang orang akan merasa sangat kehilangan jika benda satu ini tertinggal. Meskipun banyak manfaatnya namun faktanya benda yang rasanya sangat dekat dengan keseharian manusia ini ternyata bisa juga membawa malapetaka dan juga bencana bagi pemiliknya.

Seperti smartphone yang tiba-tiba saja meledak dan terbakar. Dari berbagai sumber dikatakan rata-rata penyebab utama smartphone tersebut bisa meledak dan terbakar adalah dari baterainya, saat ini seluruh smartphone didunia menggunakan jenis baterai lithium-ion. Sebenarnya baterai satu ini mempunyai banyak sekali kelebihan seperti ringan, kecil dan mempunyai densitas yang baik, mekipun demikian baterai lithium-ion ternyata tak luput juga dari beberapa kekurangan, yang diantaranya adalah tidak tahan panas dan juga sangat mudah meledak karena terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Umumnya smartphone bisa meledak dikarenakan adanya overheating pada baterai atau baterai tersebut terlalu panas, lalu kira-kira apa sajakah pemicunya sehingga baterai smartphone tersebut bisa meledak, berikut ini 5 fakta yang bisa menyebabkan smartphone kamu meledak dan terbakar:

  1. Karena adanya kesalahan rangkaian baterai pada saat pembuatannya di pabrik. Periksa baik-baik baterai smartphone yang kamu beli, pastikan baterai tersebut original/ asli.

2. Memposisikan smartphone ditempat yang suhunya panas, seperti menaruhdibawah bantal. Perlu diketahui baterai smartphone tidak memiliki mekanisme untuk pelepasan suhu panas atau dengan kata lain baterai ponsel tidak memiliki sistem pendingin, sehingga jika panas tersebut tidak terbuang maka suhu panas baterai akan terakumulasi sehingga bisa menyebabkan baterai tersebut bisa meledak dan terbakar.

Baca Juga:  Mengusung Fitur Canggih, Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diluncurkan Di Indonesia

3. Menyimpan smartphone di saku celana jeans yang tertutup. Saku celana jeans yang terlalu tertutup juga menyebabkan sirkulasi udara sangat minim sehingga membuat suhu baterai cepat panas dan kemungkinan bisa meledak

4. Penggunaan casing smartphone yang terlalu tertutup. Penggunaan casing yang tertutup dapat menyebabkan tidak ada sirkulasi untuk pelepasan suhu panas, ini tentu sangat berbahaya karena bisa saja menyebabkan Smartphone Meledak.

5. Jangan menggunakan charger berbeda atau gunakanlah selalu charger asli bawaan hanphone ketika membeli. Tiap-tiap charger memiliki spesifikasi berbeda yang disesuaikan dengan kapasitas baterai masing-masing smartphone

Jadi sekarang kamu sudah tau kan apa saja penyebab sebuah smartphone bisa meledak, so jika kamu tidak mau mengalami smartphone kamu meledak segera hindari 5 hal diatas dan gunakan smartphone kamu dengan bijaksana.[ad/GInf]

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here