Taksi Air, Transportasi Alternatif Ditengah Kemacetan

0
325
Foto sumber: dailymail.co.uk

GALERIINFO.COM – Taksi Air, Transportasi Alternatif Ditengah Kemacetan. Sebuah perusahaan star up asal Prancis baru-baru ini memperkenalkan purwarupa taksi air serupa Uber, Perahu yang memiliki desain berbentuk ramping mirip mobil dan menggunakan hydrofoils ini mampu melayang beberapa inci di atas air.

Adapun SeaBubbles, perusahaan yang berdiri di balik produksi purwarupa taksi air tersebut, produksi yang pendanaannya dibiaya oleh  perusahaan asuransi asal Prancis, MAIF bertujuan untuk menciptakan kapal yang bisa mengangkut penumpang di sepanjang sungai di kota-kota di seluruh dunia, termasuk Paris dan San Francisco, pada 2018.

Foto sumber: dailymail.co.uk

 

Taksi Air, Transportasi Alternatif Ditengah Kemacetan

Taksi air yang diberi nama sama dengan nama perusahaan yang memproduksinya tersebut digadang-gadang mimiliki sistem navigasi yang modern dan canggih, dan untuk memperkenalkan taksi air tersebut ke khalayak ramai, SeaBubbles tengah melakukan promosi besar-besaran terhadap purwarupa tersebut pada acara pameran-pameran yang diselenggarakan di kota Paris.

SeaBubbles pun berharap dapat memperluas layanannya purwarupanya ke 12 kota di Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat pada tahun 2018.

Dan ini bertujuan untuk memenuhi permintaan, layanan taksi air yang beroperasi di 50 kota pada tahun 2024.

Lalu kira-kira kapan ya Indonesia bisa menggunakan moda transportasi seperti ini sebagai solusi pemecah kemacetan yang dialami kota-kota besar di Indonesia, mengingat di Negara Indonesia juga banyak terdapat sungai-sungai. Kita tunggu saja inovasi selanjutnya dari pemerintah Indonesia. (*/GInf)

Baca Juga:  Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Ternyata Segini Harga Huawei Nova 2i
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here