Ini Format Registrasi Ulang Kartu Prabayar Semua Operator

0
343
Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Registrasi Ulang Kartu Prabayar
GALERIINFO.COMIni Format Registrasi Ulang Kartu Prabayar Semua Operator. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan bagi seluruh pemilik kartu telepon seluler prabayar aktif untuk meregistrasi ulang kartu yang digunakannya tersebut menggunakan NIK yang ada di e-KTP dan nomor KK. Hal ini mengacu kepada Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, yang mewajibkan seluruh penguna kartu prabayar untuk untuk mendaftarkan ulang kartu prabayarnya terhitung mulai besok tanggal 31 Oktober 2017.

Walaupun baru akan dimulai secara resmi besok, Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Noor Iza menuturkan, bahwa seluruh pengguna telepon prabayar sebenarnya sudah bisa melakukan proses registrasi ulang kartu prabayarnya sejak pengumuman registrasi prabayar dimulai.

Sementara itu Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ahmad M Ramli mengatakan, bagi para pengguna ponsel prabayar yang bandel dan tidak mau melakukan pendaftaran ulang kartu yang digunakannya, pemerintah akan melakukan tindakan tegas, sanksi akan diberikan bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi hingga batas akhir.

Menurutnya, sanksi akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal, pemerintah akan melakukan pemblokiran pada layanan panggilan telepon dan layanan SMS bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya hingga 30 hari setelah batas akhir pendaftaran, yakni 30 Maret 2018. Kemudian untuk tahap selanjutnya pemerintah masih  memberikan waktu tenggang hingga 15 hari lagi agar pelanggan segera melakukan registrasi. Apabila hingga batas 15 hari yang diberikan tersebut atau pada tanggal 29 April 2018, penggguna tidak juga melakukan registrasi, maka kartu SIM prabayar miliknya akan diblokir permanen.

Hal ini dilakukan pemerintah agar memudahkan pihak kepolisian untuk melacak nomor-nomor seluler yang sering digunakan untuk menawarkan jualan-jualan yang tidak jelas, sms-sms nomor togel dan juga modus-modus penipuan yang marak terjadi menggunakan telepon seluler,  sehingga para pelaku tersebut akan segera tertangkap. Dan Kedepannya, para penipu pun akan berpikir dua kali ketika ingin melakukan aksinya.

Baca Juga:  Prosesi Midodareni Digelar, Ini Seserahan Bobby Untuk Kahiyang Ayu
Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Nah buat anda yang ingin segera mendaftarkan ulang kartu prabayarnya berikut cara merigistrasi ulang kartu prabayar sesuai dengan operator telepon seluler masing-masing.

operator Indosat, Smartfren, dan Tri, cukup ketik: NIK#NomorKK#, Sementara XL Axiata (XL dan Axis) ketik: Daftar#NIK#Nomor KK, dan untuk Telkomsel ketik: Reg(spasi)NIK#NomorKK.

Kemudian kirim format SMS tersebut ke 4444. Untuk informasi NIK adalah Nomor Induk Kependudukan sedangkan NomerKK adalah Nomor Kartu Keluarga anda.[ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here