Artis Rock Legendaris Dunia Tom Petty Tutup Usia

0
438
Tom Petty Tutup Usia
Tom Petty Tutup Usia. (Photo sumber: Intagram @91xsandiego)
GALERIINFO.COMTom Petty Tutup Usia. Artis Rock legendaris dunia, Thomas Earl Petty menghembuskan nafas terakhir pada hari Senin (2/10/2017) di Rumah Sakit UCLA Santa Monica pada usia 66 tahun. Artis yang akrab disapa Tom Petty diberitakan meninggal dunia setelah secara tiba-tiba mendapat serangan jantung di rumahnya di Malibu pada Minggu (1/10/2017). Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit UCLA Santa Monica, namun sayang nyawanya sudah tidak dapat tertolong lagi.

Kabar meninggalnya Tom Petty didapat melalui pernyataan resmi dari Tony Dimitriades, manajer Tom Petty & The Heartbreakers, yang disampaikan dalam acara “Ace Showbiz”, Selasa (3/10/2017). Sang manajer menyampaikan kabar itu sebagai perwakilan keluarga Tom Petty.  “Atas nama keluarga Tom Petty, kami merasa terpukul dan sedih untuk menyampaikan kabar meninggalnya ayah, suami, saudara laki-laki, kerabat, pemimpin, dan teman kami Tom Petty yang sudah waktunya,” ujar Tony.

Dikutip dari laman theguardian.com, Tom Petty bersaman bebrapa anggota bandnya, Heartbreakers mulai terkenal di akhir tahun 1970-an, kemunculan dan ketenaraannya saat itu dianggap sebagai bagian integral dari gerakan rock yang sesungguhnya.

Sebelum membentuk band Heartbreakers awalnya Tom adalah bagian dari band rock country Mudcrutch, band ini sempat terkenal di wilayah Florida. Namun karena dianggap popularitas band tersebut tidak sesuai sasaran Tom dan bebeperapa anggota lainnya memutuskan untuk memisahkan diri. Di tahun 2007 Tom dan beberapa anggota eks Mudcrutch memutuskan untuk melakukan reformasi dengan membentuk band baru bernama, Heartbreaker.

Semasa karirnya didunia musik, Tom Petty diketahui telah tiga kali memenagkan Grammy Award dan masuk dalam 18 nominasi. Namanya juga pernah tercatat dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2002 yang lalu.

Baca Juga:  Andi Soraya Gelar Syukuran 4 Bulanan Kehamilan, Netizen Pertanyakan Ayah Sang Jabang Bayi

Sampai berita ini diturunkan ucapan bela sungkawa terus dikirimkan oleh rekan-rekan Tom dari kalangan artis, dari para fans dan juga para netizen ke akun twitter Tom Petty dengan menggunakan hastag #riptompetty.[Ad/GInf]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here