Sebelum Wukuf Di Arafah, Menag Lukman Hakim Cek Semua Tenda

0
376
Wukuf Di Arafah-Liputan6com
Wukuf Di Arafah-Liputan6com

GALERIINFO.COM – Sebelum Wukuf Di Arafah, Menag Lukman Hakim Cek Semua Tenda. Pada hari Rabu 30 Agustus 2017 kemarin, seluruh jemaah calon haji asal Indonesia sudah bergeser dari Mekah menuju ke Padang Arafah di mana mereka mempersiapkan diri untuk melakukan Puncak ibadah haji. Guna keperluan seluruh jemaah haji lukman Hakim Saifudin selaku Menteri Agama langsung melakukan pengecekan pada beberapa tenda jemaah haji hal ini dilakukan supaya memastikan jemaah sudah sampai di tenda Arafah dan mendapatkan pelayanan terbaik.

Wukuf di Arafah menjadi salah satu Puncak kegiatan jemaah haji sehingga hal ini sangat diperhatikan oleh menteri agama, di mana seperti dikutip dari laman liputan6.com rombongan Menteri Agama sampai di maktab 23 pada jam 21.00 waktu Arab Saudi, dimana maktab tersebut menjadi organisasi Yang menaungi pemondokan jemaah asal Indonesia, tanpa merasa lelah Menag setelah datang di maktab langsung berbincang dengan beberapa jemaah khususnya embarkasi dari Palembang.

Dari pengakuan salah seorang jemaah kepada Menteri Agama apabila ada beberapa jemaah yang belum datang, namun kebanyakan sudah tiba di Arafah. Selanjutnya menteri Agama bersama rombongan langsung bergegas menuju tenda yang lain di mana jemaah pun langsung menyambut dan berjabat tangan dan berfoto selfie dengan Menteri Lukman. Sekitar 15 menit, rombongan Menteri Agama langsung menuju maktab 7 dan bertemu dengan jemaah haji asal Jawa Barat, di mana mereka mengeluhkan soal tenda yang sangat panas.

Akibat padatnya lalu lintas menteri Lukman pun hanya bisa menemui para jemaah sekitar 1 jam di Mekkah. Dari pengakuan menteri Lukman apabila sebagian jemaah haji Indonesia sudah berada di mina pada Rabu malam mereka adalah jemaah yang melaksanakan sunah tarwiyah, sehingga mereka sudah bisa cepat datang di tenda untuk mengikuti wukuf di Arafah.

Baca Juga:  Indonesia Mayoritas Muslim, Pramugari Berbikini VietJet Ditiadakan

Selain mengecek fasilitas tenda supaya layak untuk jemaah haji Indonesia, Menag Lukman Hakim pun mengecek soal klinik kesehatan haji Indonesia, semua peralatan kesehatan, konsumsi, dah semua hal untuk menjadi fasilitas bagi jemaah haji.


Seperti diketahui apabila Wukuf di Arafah akan digelar pada hari ini Kamis 31 Agustus 2017 setelah shalat dzuhur, di mana semua jemaah haji dari berbagai negara akan berkumpul di satu tempat untuk melakukan dzikir kepada Allah SWT dan memohon ampunan. Kita doakan, semoga seluruh jemaah haji di dunia khususnya jemaah asal Indonesia selamat, sehat, dan menjadi haji yang mabrur. Amiin. (*/GInf)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here