Mengejutkan!! Sejumlah Kader PKB, PPP dan Hanura Putar Haluan Dukung Dua DM

0
317
Kader PKB, PPP dan Hanura
Sejumlah Kader PKB, PPP dan Hanura Putar Haluan Dukung Dua DM.(Foto sumber: Detik.com)
GALERIINFO.COM – Kader PKB, PPP dan Hanura.  Pilgub Jawa Barat atau Pilkada serentak sebentar lagi akan diselenggarakan. Mencermati situasi politik di Jawa Barat yang semakin seru sejumlah kader dan ratusan simpatisan PKB, PPP dan Hanura mengalihkan dukungan kepada Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Padahal, secara resmi ketiga partai tersebut mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018.

Dukungan sejumlah kader dan simpatisan itu dikemas dalam acara Deklarasi Konspirasi Partai PKB, PPP dan Hanura. Diselenggarakan di Rumah Makan Kampung Sawah, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Acara digelar senin, Senin (19/2/22018) hingga cukup larut malam, pukul 22.00-24.00.

Pada acara tersebut, hadir pula Cagub Jabar Deddy Mizwar, Ketua Bappilu PPP Jabar Komarudin Taher, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Sumedang Agus Eko Muhammad dan Ketua Bappilu Hanura Jabar Budi Hermansyah.

“Silaturahmi denga Pak Demiz, karena menghadapi Pilgub silaturahminya juga berbau Pilgub”, tutur Komarudin Taher.

Komarudin mengungkapkan alasan acara tersebut dinamai konspirasi karena partainya sendiri sudah mendukung calon lain. Ia menjelaskan bahwa Ia memiliki nurani yang sama dengan tiga partai lain dan Insya alloh terus menyebar terjadi di kabupaten/kota lain.

Saat ditanyai mengenai apakah takut atau tidak pihaknya dikenakan sanksi oleh partai tempat Ia bernaung, Komarudin justru menjawabnya bahwa ini merupakan proses dinamika politik. Bahkan Ia juga tidak takut karena namanya politik ada proses dan hati nurani. Bahkan Ia berkelit jika partainya main pecat, maka PPP akan sulit mencari suara dukungan.

Acara itu juga dikemas agar tidak melanggar peraturan KPU dan Panwaslu. Seperti mengganti nama Deddy Mizwar menjadi Naga Bonar atau Bang Jack. Bahkan kata mendukung juga diganti menjadi mendoakan.

“Saya tidak mengerti, apakah mendukung atau tidak, atau PPP mendukung calon lain. Saya hadir disini, saya berdoa. Karena itu bagian dari komitmen kita, kita mendoakan, mudah-mudahan doa kita terkabul, mudah-mudahan menang”, ujar Komarudin mengakhiri komentarnya.[GInf/dtk]

Baca Juga:  Kawal Pilkada 2018 Bersih, KPK Akan Terjunkan Tim Ke Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here