Kakak Angkat: Ahok Berpeluang Maju di Pilpres 2019

0
254
Pilpres 2019
Pilpres 2019 - Andi Analta Baso Amier, Kakak angkat Ahok.(Photo sumber: tribunnews.com)
GALERIINFO.COMKakak Angkat: Ahok Berpeluang Maju di Pilpres 2019. Andi Analta Baso Amier, Kakak angkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyatakan keyakinannya, jika sudah keluar nanti adik angkatnya Ahok masih berpeluang mencalonkan diri pada pilpres 2019. Amier menyebutkan bahwa kans Ahok untuk maju di pilpres 2019 masih sangat besar.

Hal ini disampaikan Amir saat dirinya menghadiri acara ‘Kaleidoskop dan Terima Kasih Untuk Ahok- Djarot’ di Lapangan Banteng, Sabtu (14/10/2017) malam. Namun ketika ditanya lebih lanjut mengenai niat Ahok untuk mencalonkan diri di Pilpres 2019 Amir enggan membicarakan hal tersebut lebih lanjut. Mengingat saat ini Ahok masih menjalani hukuman tahanan selama dua tahun. “Itu enggak bis kita bicarain sekarang. Karena dia masih di dalam,” tutur Amir dihadapan para pendukung Ahok-Djarot.

Seperti diketahui sampai saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab di sapa Ahok masih menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob, Ahok di vonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama yang menimpanya.

Kendati demikian, dalam beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga survei nasional nama Ahok masih mencuat. Survei Indikator, Ahok mendapat suara 16-17 persen dari 1220 responden sebagai pendamping Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Nama Ahok, bersaing dengan beberapa nama yang digadang-gadang juga akan maju di Pilpres 2019, seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan Menkeu Sri Mulyani. Masing-masing memperoleh 14, 11 dan 9 persen.[mdk/ad/GInf]

Baca Juga:  Daftar Hari Penting di Bulan Oktober 2017
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here