Difitnah Akun Twitter Palsu, Begini Respon Sudirman Said

0
184
Sudirman Said saat melakukan kunjungan ke Klenteng Tay Kak Sie, Jumat (16/2/2018).(Foto sumber: detik.com/AAP)
GALERIINFO.COM – Respon Sudirman Said.  Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, Sudirman Said merespon santai akun twitter palsu yang mencoba fitnah dirinya. Ia mengatakan masalah tersebut tidak usah dipersoalkan meskipun isinya memojokkan dirinya.

Seperti diketahui, Akun twitter palsu bernama @ganjar2 periode yang keberadaannya kini sudah hilang dari twitter sempat melontarkan cuitan dengan nada yang  sangat provokatif, yakni berupa gambar dan tulisan. Salah satunya bertuliskan “Jangan pilih Sudirman Said. Dia ternyata keturunan Kristen berkedok Islam”.

“Tidak perlu dipersoalkan, masyarakat yang bisa menilai”, tutur Sudirman saat melakukan kunjungan ke Klenteng Tay Kak Sie, Jumat (16/2/2018).

Sudirman mengatakan,  saat ini masyarakat sudah cerdas dalam menerima informasi, mereka bisa memilah dan memilih informasi yang benar sehingga tidak perlu dipersoalkan. Sudirman menambahkan bahwa isu-isu seperti itu akan hilang dengan sendirinya.

“Masyarakat kita sudah pintar-pintar. Yang kayak beguti nanti ilang sendiri, jalani dengan niat baik. eperti peribahasa Jawa becik ketitik ala ketara (yang baik akan terlihat, yang buruk akan terlihat)’, ujar sudirman.

Semntara itu, relawan Media Sosial Ganjar Pranowo sudah melapor ke tim Satgas Anti Black Campaign Polda Jateng terkait akun palsu tersebut. Mereka merasa sangat dirugikan karena seolah-olah tim mereka yang membuat akun dan melakukan cuitan provokatif tersebut.

Akun tersebut memang menggunakan foto Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Namun kini akun tersebut sudah tidak bisa ditemukan. Tentunya hal ini merupakan masalah yang klasik yang masih sering ditemui di Negara Demokrasi seperti Indonesia.

Ajang Pilkada dan Pemilu selalu ada saja oknum masyarakat yang memunculkan berbagai isu-isu negatif dengan maksud menjatuhkan. Perang visi misi dan pemikiran justru lebih bermanfaat dalam mengedukasi masyarakat kita mengenai Politik yang sesungguhnya.[GInf/DTK]

Baca Juga:  Miris, Ternyata Selama ini Pansus Hak Angket hanya menyebar Hoax
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here