Video Viral Kerusuhan di Puncak Bogor Ternyata Hoax, Ini Fakta Aslinya

0
471
kerusuhan di Puncak Bogor HOAX- Facebook
kerusuhan di Puncak Bogor HOAX- Facebook

GALERIINFO.COM – Video Viral Kerusuhan di Puncak Bogor Ternyata Hoax, Ini Fakta Aslinya Belum lama ini media sosial Facebook dihebohkan dengan beberapa postingan video dan foto yang memperlihatkan suasana rusuh, atau ketika anda mencari kata di media sosial dengan puncak rusuh Maka akan muncul foto maupun video yang seperti terlihat bekas kerusuhan, malahan banyak dari netizen yang menuliskan apabila foto dan video yang mereka unggah adalah sebuah kerusuhan di puncak Bogor.

Terlihat pada beberapa foto dan video yang dituiskan kerusuhan di Puncak Bogor yang mereka klaim, banyak bangunan di tepi jalan yang rusak dengan suasana yang menyeramkan karena material bangunan nampak berserakan di jalanan lalu terlihat adanya pembakaran di badan jalan. Sekilas video tersebut memang seperti telah ada kerusuhan apalagi jika anda lihat ada beberapa orang yang berada di lokasi tersebut.

Bukan hanya itu saja, terlihat beberapa kendaraan yang tidak bergerak karena banyaknya material bangunan yang nampak berserakan sehingga menghalangi jalan. Banyak netizen yang menggugah apabila video tersebut adalah kerusuhan di Puncak Bogor, tetapi dari postingan seorang netizen menjelaskan atau apabila peristiwa tersebut hanyalah buntut dari pembongkaran Kios di Jalan Puncak Cianjur.

Pada video tersebut netizen bernama Acan menuliskan, apabila video tersebut diambil karena ada sebuah kerusuhan Oleh karena itu aku tersebut memperingatkan kepada netizen supaya hati-hati saat melintasi Jalan Puncak Cianjur karena sedang ada hal yang sangat genting.

Akan tetapi dari informasi yang valid dan akurat ternyata video tersebut adalah hoax dimana keterangan pada video sudah sangat salah seperti yang diungkapkan oleh Kapolsek Pacet, kompol Rusdi hayat yang menegaskan jika video tersebut bukan insiden sebuah kerusuhan di Puncak, akan tetapi hanyalah ungkapan kekecewaan dari para pedagang di Puncak yang lapaknya dibongkar.

“Enggak itu hoax, itu kan bukan kerusuhan itu hanya kekecewaan dari para pedagang karena lapak dagangannya dibongkar, waktu itu pedagang membongkar lapaknya selanjutnya ada yang melakukan pembakaran di jalan,” kata Rusdi.

Baca Juga:  Gagal Menikah Bripda Azan Fikri Bunuh Diri, Status FB Miliknya Bikin Netizen Merinding

Sehingga setelah ada klarifikasi dari pihak kepolisian ternyata video kerusuhan di puncak tersebut hanyalah hoax dan tidak benar, selain itu apabila kabar kerusuhan terjadi di Bogor ternyata salah besar karena video tersebut diambil di daerah ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here