Tiang Penyangga Proyek Tol Becakayu Ambruk, Ini Kronologinya

0
174
Proyek Tol Becakayu
Proyek Tol Becakayu.(Foto sumber: Kompas.com/Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin)
GALERIINFO.COM – Proyek Tol Becakayu.  Meskipun hari masih gelap, para pekerja Proyek Tol Becakayu sudah sibuk melakukan pengecoran tiang pancang proyek Tol Becakayu. Tanpa diduga, tiba-tiba tiang girder ambruk menimpa mereka karena bracket tember kurang kuat.

Melalui keterangan Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony diketahui ada tujuh orang pekerja mengalami luka-luka. Enam orang pekerja dirawat di RS UKI dan satu orang lagi yang dalam keadaan kritis dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Korban yang dievakuasi sebanyak tujuh orang, sampai saat ini keterangan dari RS UKI tidak ada korban jiwa. Enam luka-luka tidak terlalu berat, Satu orang lagi agak berat. Lukanya di kepala dan sudah dirujuk ke RS Kramat Jati, RS Polri”, ujar Yoyon.

Berikut Kronologi Ambruknya  Tiang Penyangga Proyek Tol Becakayu yang diungkapkan oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony:

Selasa, 20/2/2018 pukul 03.40 WIB

Kecelakaan kerja itu terjadi saat para pekerja akan melakukan pengecoran tiang pancang. Dimana pada tiang tersebut ada bracket tember yang fungsinya menyangga plat yang akan dicor. Namun saat pekerja memasukkan cor ke dalam tiang pancang tersebut, tiang bracketnya terlepas dan jatuh. Seluruh material cor dan bracket tember jatuh menimpa tujuh orang pekerja. Material yang jatuh diantaranya serpihan material dan bracket tember.

Pukul 04.45

Semua pekerja yang tertimpa material tiang girder proyek Tol Becakayu dievakuasi. Para korban mengalami luka-luka seperti yang telah disebutkan di atas.

Pukul 06.53

Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony mengecek lokasi dan memberikan keterangan terkait ambruknya tiang girder proyek Tol Becakayu. Sejauh ini, Polisi menduga ambruknya tiang tersebut dikarenakan bracket tember yang kurang kuat.[GInf/dtk]

Baca Juga:  Diduga Konsumsi Narkoba Jenis Baru, Remaja Ini Kayak Orang Kesurupan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here