Miris !! Balita Jessica Kateline Meregang Nyawa Sesaat Setelah Dipasang Alat CVC

0
572
Jessica Kateline
Jessica Kateline - Keluarga Saat Menunjukan Photo Jesicca.(Photo Sumber: sumutonline.com)
GALERIINFO.COMMiris !! Balita Jessica Kateline Meregang Nyawa Sesaat Setelah Dipasang Alat CVC. Seorang balita perempuan harus meregang nyawa setelah dilakukan perawatan selama beberapa jam di salah satu Rumah Sakit Ternama di Medan, Keluarga menduga ada kejanggalan dengan meninggalnya balita bernama Jessica Kateline Boru Sianipar tersebut.

Kakek korban, Piter Simbolon sangat menyayangkan tindakan dokter RSUD Medan yang terkesan tidak serius dalam menagani pasien sehingga menyebabkan cucu kesayangannya Jessica Kateline Boru Sianipar meninggal dengan keadaan yang sangat tidak wajar.

Piter mengungkapkan pada hari Rabu 23 Agustus 2017 lalu, sekitar pukul 09.00 WIB, Jessica Kateline dilarikan ke Rumah Sakit Umum Medan karena mengalami kondisi sesak nafas dan batuk. Setibanya di Rumah Sakit, Balita tersebut langsung dibawa ke ruang Inap IGD untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Diceritakannya Jessica meninggal sesaat setelah dipasangi alat Central Vena Catether (CVC) oleh dokter Rumah Sakit tersebut, menurut pihak keluarga sebelum dipasangi alat CVC Jessica masih sempat bermain game di smartphone yang dipegangnya dan berdoa bersama dengan orang tuanya.

Menurut Piter sebelumnya dari pihak keluarga sudah sempat mempertanyakan, apakah ada cara selain harus memasangkan alat CVC pada Jessica. Bahkan menurutnya, seluruh keluarga sempat mempertanyakan kepada dokter resiko apa yang akan terjadi jika alat tersebut dipasangkan pada Jessica. Namun saat itu jawaban dokter dianggap tidak jelas, dokter hanya mengatakan bahwa mereka sudah terbiasa memasangkan alat tersebut.

Atas kejadian ini keluarga mengaku sangat kecewa dan tak terima, karena mereka menganggap dokter memandang sepele dengan tindakan yang dilakukannya tanpa mempertimbangkan resiko dari alat yang dipasang pada tubuh Jesicca, tidak hanya itu menurut Piter pihak Rumah Sakit juga menolak untuk memberikan hasil rekam jejak medis Jessica.

Baca Juga:  Heboh !! Paradise Paper Bocor, Nama Prabowo, Tommy Dan Mamiek Terseret

Piter menegaskan bahwa Pihak Keluarga berencana akan menempuh jalur hukum untuk proses penyelesaian kasus ini, karena dianggap tidak ada itikat baik dari pihak Rumah Sakit. Pihak keluarga pun berharap kepada Pemerintah terkait untuk bisa turun tangan dan menindak tegas petugas Rumah Sakit yang dianggap lalai menjalankan tugasnya. [yt/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here