Mesin Pesawat Sempat Mati, Gubernur Aceh Selamat Meski Pesawat Mendarat Darurat

0
362
Gubernur Aceh Selamat
Gubernur Aceh Selamat - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di tengah kerumunan warga saat mengevakuasi pesawat pribadi miliknya.(Foto sumber: Kompas.com/RU)
GALERIINFO.COM – Gubernur Aceh Selamat.  Pesawat pribadi Eagle One jenis Shark Aero PK S 212 yang dipiloti Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat di kawasan Pantai Desa Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (17/2/2018) siang.

Menurut Irwandi, sesaat setelah lepas landas mesin pesawat sempat mati di udara dalam perjalanan pulang dari Kabupaten Aceh Jaya. “Tadi mesin sempat mati, karena bandara masih jauh, saya turunkan terus di bibir pantai”, terang Irwandi.

Sebelumnya pesawat yang dipilotinya tersebut juga sempat mendarat di Kawasan Leupung Aceh Besar. Namun karena mesin pesawat menyala kembali, dia memutuskan terbang kembali hingga ketinggian 2000 kaki.

“Sebelumnya mau turun di Leupung, tapi mesin hidup lagi. Dalam perjalanan di Kawasan Peukan Bada, mesin ngadat lagi sehingga langsung belok kiri dan mendarat di bibir pantai karena tidak mungkin sampai ke Bandara Sultan Iskandar Muda”, tutur Irwandi.

Irwandi mengatakan Karena landasannya pasir, dia mengaku masih dapat mengendalikan pesawat pribadinya tersebut untuk mendarat darurat. Menurut Irwandi proses Pendaratan cukup mulus dan bagus meski sempat terjungkal dan mengalami patah sayap.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada yang mengalami cedera. Semua penumpang termasuk Pilot Irwandi Yusuf selamat tanpa mengalami cedera yang berarti. Hanya sedikit shock dengan kejadian yang baru saja terjadi.[GInf/KPS]

Baca Juga:  Kontroversi Foto John Kei Mualaf, Diduga Diedit Hanny Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here