Melihat Fasilitas Keren Perpustakaan Nasional, Yang Diresmikan Presiden Jokowi

0
706
Peresmian Perpustakaan Nasional-NajwaShihabIG
Peresmian Perpustakaan Nasional-NajwaShihabIG

GALERIINFO.COM – Melihat Fasilitas Keren Perpustakaan Nasional, Yang Diresmikan Presiden Jokowi Belum lama ini Presiden Jokowi langsung meresmikan sebuah gedung Perpustakaan Nasional yang baru saja dibangun, gedung Perpustakaan Nasional sendiri berada di Jalan Medan Merdeka Selatan yang diresmikan pada hari Kamis 14 September 2017 oleh Presiden Jokowi gedung tersebut mempunyai ketinggian 27 lantai yang nampak megah di antara deretan gedung yang lain yang ada di lokasi tersebut.

Apabila melihat dari atas puncak Tugu Monas ke arah selatan maka gedung Perpustakaan Nasional nampak gagah dan mewah yang menghadap ke arah utara, dari pengakuan Presiden Jokowi dirinya mengatakan apabila Perpustakaan Nasional adalah perpustakaan tertinggi di dunia. Padahal dahulunya perpustakaan ini hanya mempunyai 3 lantai akan tetapi sekarang sudah 27 lantai dengan ratusan ribu buku yang sudah ada di sana.

“Dulunya kan baru 3 lantai malah nggak ada yang mau datang ke sini, sekarang udah 27 lantai + basement jadi nggak kaget kalau gedung Perpustakaan Nasional menjadi gedung tertinggi di dunia yah untuk gedung perpustakaan nya,” ungkap presiden

Presiden Jokowi menegaskan apabila dirinya sangat bangga karena gedung ini sudah digagas oleh Presiden Soekarno semenjak tahun 65 Silam gedung ini menurut presiden dikerjakan 2 tahun 6 bulan dan selesai dengan kondisi yang sangat baik dan sangat memberi kesan untuk presiden apabila gedung ini terbilang sangat modern, hal tersebut presiden melihat dari desain gedung Perpustakaan Nasional nya.

Ketika masuk ke dalam ruangan lobi, anda akan melihat banyaknya rak buku yang penuh dengan buku yang menjual yang tinggi dengan ketinggian sampai 30 meter atau setara 4 lantai. Hal tersebut bersama di lantai 21 sampai 24 yang menjadi ruangan utama untuk membaca dan meminjam buku. Selain itu warna-warni dengan desain minimalis tersebar di berbagai ruangan yang menjadi pelengkap barisan belasan rak buku warna coklat yang berjajar sangat rapi bukan hanya itu saja pada bagian tangga pun tidak lepas dari sentuhan modern dengan memikirkan adanya orang yang suka membaca buku di tangga maka ditaruh lah dudukan plus bantal pada setiap beberapa anak tangga untuk membuat kenyamanan para pembaca.

Baca Juga:  Setya Novanto Kecelakaan, Begini Kondisinya

Dari pengakuan kepala perpusnas Muhammad Syarif bando, apabila pembaruan perpustakaan Nasional baru dari sisi koleksi Juga fasilitas saja untuk masalah konsumen yang lebih beragam dan banyak seperti ada di lantai 7, yaitu disiapkannya ruangan untuk penyandang disabilitas di mana ada buku buku jelaskan bagi mereka yang tunanetra.

Selain itu fasilitas terbarunya di Perpustakaan Nasional yaitu tempat pendaftaran yang semakin luas bagi keanggotaan perpusnas apabila sebelumnya hanya satu counter maka perpusnas terbaru ini menyediakan 4 counter cetakan kartu dan 20 komputer untuk mempercepat terhadap proses registrasi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here