Klarifikasi Pihak RSUDAM Lampung Soal Isu Ibu Gendong Jenazah Bayi di Angkot

0
374
Ibu Gendong Mayat Bayi Naik Angkot-FB
Ibu Gendong Mayat Bayi Naik Angkot-FB

GALERIINFO.COM –┬áKlarifikasi Pihak RSUDAM Lampung Soal Isu Ibu Gendong Jenazah Bayi di Angkot Salah satu foto yang sekarang ini menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu memperlihatkan seorang ibu yang mengenakan baju merah sedang menggendong jenazah bayinya di salah satu angkot yang langsung fotonya viral dan menghebohkan netizen di media sosial.

Foto ibu gendong mayat bayi di angkot sambil menangis langsung menjadi viral di media sosial apalagi dari sang pengunggah foto tersebut dituliskan, apabila Ibu tersebut tidak memperoleh pelayanan mobil ambulans dari RSUD Abdul Muluk Lampung. Melihat viralnya foto dan komentar pedas pada pihak rumah sakit belum lama ini langsung muncul klarifikasi soal foto tersebut.

Menurut penjelasan direktur pelayanan RSUDAM Lampung, dr pad dilangga, apabila cerita ibu menggendong jenazah anaknya sambil menangis di dalam angkot setelah dioperasi semuanya tidak benar, apalagi Ibu tersebut mengatakan apabila pihak rumah sakit tidak memberikan fasilitas mobil ambulans Untuk mengantarkan jenazah.

Menurut dokter pad dilangga, ketika bayi tersebut meninggal ada satu unit ambulans telah disiapkan untuk mengantar jenazah ke rumah duka yang berada di desa gedung nyampah, kecamatan Abung Timur, lampung Utara.

Akan tetapi karena ada masalah tentang administrasi, pihak keluarga yang waktu itu tidak sabar menunggu selanjutnya meninggalkan ambulans dan memilih untuk menaiki angkot. Sehingga cerita yang viral di media sosial adalah hoax dan tidak benar.

“Kan udah ada SOP, pasien yang meninggal pasti akan diantar dengan menggunakan ambulans ke rumah duka,” kata Dilangga, Kamis 21 September 2017.

Masalah yang terjadi saat itu petugas ambulans menemukan data yang tidak cocok lalu memanggil kedua orang tua untuk meminta waktu dalam menyelesaikan permasalahan, karena menurut bilang mereka yang pulang dari rumah sakit harus tertib dalam masalah administrasi biasa aja keluarga tidak sabar menunggunya. Di lain tempat menurut petugas ambulan John Sinaga menceritakan kejadian sebenarnya. Pada waktu itu pihak keluarga datang membawa berkas ke ruang ambulans, selanjutnya petugas menulis surat jalan.

Baca Juga:  Ambulan Diperuntukan Pasien Rujukan, Jenazah Ini Digotong 5 Km Sampai Rumah

“Saya itu sudah parkirkan ambulans malah sudah siap berangkat, keluarga malah waktu itu sudah naik ke ambulans tetapi karena ada kesalahan dalam berkas, kami meminta kepada pihak keluarga untuk bersabar,” kata Sinaga

Akan tetapi pada jam 16.00 WIB keluarga malah langsung meninggalkan ambulans tanpa ada pemberitahuan, sehingga dari klaim pihak rumah sakit foto yang diunggah oleh akun Yuni Rusmini dengan keterangan gambar tidak benar dan hoax.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here