Ketika Meme Setya Novanto Berujung Bui

0
246
Meme Setya Novanto
Setya Novanto saat terbaring di Rumah Sakit.(Photo sumber: Merdeka.com)
GALERIINFO.COMKetika Meme Setya Novanto Berujung Bui. Salah seorang penyebar meme Novanto saat terbaring di rumah sakit, bernama Dyan Kemala Arrizzqi (29) akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian dan telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

Dyan diamankan di rumahnya dikawasan Perumahan Duta Garden, Tangerang, Banten Selasa (31/10/2017) pukul 22.00 WIB. Dyan diketahui mengunggah sejumlah meme Setya Novanto di akun Instagramnya pada tanggal 7 Oktober 2017. Mengetahui hal tersebut Novanto melalui kuasa hukumnya pun segera mempolisikan Dyan pada 10 Oktober 2017 lalu.

Sementara itu dari penangkapan tesebut aparat kepolisian juga berhasil menyita Barang bukti  dari tangan Dyan yakni berupa 1 buah tablet Samsung warna hitam abu-abu, beserta 1 SIM card Simpati No 0822 72418602, dan 1 buah memori card merek Vigen dengan kapasitas 32 GB .

Akibat dari ulahnya tersebut Dyan pun dijerat dengan Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 310 dan 311 KUHP.  Sementara itu menurut Informasi yang diperoleh dari Kasubdit II Cyber Bareskrim Polri Komisaris Besar Asep Safrudin, motif Dyan menyebarkan meme Ketua DPR Setya Novanto ketika sedang sakit tersebut hanyalah sekedar iseng belaka.

Namun menurutnya  polisi akan tetap menyelidiki dan mendalami lebih lanjut mengenai motif sesungguhnya yang membuat Dyan berani mengunggah dan menyebarkan sejumlah meme Ketua DPR RI Setya Novanto.

Dari berbagai info diketahui jika Dyan merupakan salah satu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Informasi tersebut juga telah dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. Antoni menambahkan, atas kejadian ini pihak PSI juga ikut memberikan pendampingan kepada Dyan selama dirinya diperiksa pihak kepolisian.

Baca Juga:  Mengejutkan, Setya Novanto Kembali Ditetapkan Jadi Tersangka

Sementara itu Setya Novanto melalui Kuasa Hukumnya, Fredrich Yunadi menegaskan bahwa kliennya punya hak untuk melaporkan siapa saja yang dianggap telah mencemarkan nama baiknya. Menurutnya Ada sekitar 15 akun Instagram, 9 akun Twitter, dan 8 akun Facebook yang telah dilaporkan ke Bareskrim Polri. Dia juga menambahkan tidak menutup kemungkinan penindakan yang sama akan dilakukan kepada para penyebar meme Novanto yang lain.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian mengatakan masih terus menyelidiki dan memburu para pembuat meme Setya Novanto dengan segala macamnya dan kemudian menyebarkan meme tersebut melalui sejumlah media sosial.[kps/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here