Inilah Tulisan Spanduk di Pagar Gedung DPR, Membuat Peserta Aksi 299 Ngambek

0
427
Spanduk di Pagar Gedung DPR Aksi299- Republik
Spanduk di Pagar Gedung DPR Aksi299- Republik
GALERIINFO.COM – Tulisan Spanduk di Pagar Gedung DPR. Seperti diketahui apabila pada tanggal 29 September 2017 kemarin, ada sebuah demo bertajuk aksi 299 yang dilakukan oleh beberapa Ormas yang mengatasnamakan Ormas Pembela Pancasila. Aksi mereka diketahui untuk menolak perpu yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait Ormas. Selain itu ternyata banyak hal unik ketika berlangsungnya Aksi 299 salah satunya ialah Spanduk yang menyindir para pendemo.

Spanduk di pagar gedung DPR yang membuat peserta aksi 299 marah ini, mempunyai ukuran kurang lebih 5×2 meter, yang didalamnya termuat tulisan seperti menyindir para pendemo, yang menyatakan apabila masyarakat sudah capek dengan aksi demo yang sangat tidak produktif dan malah membuat ricuh suasana di Indonesia yang sekarang ini sedang aman dan tentram. Spanduk di pagar gedung DPR bertuliskan: “DEMO MELULU, DEMO LAGI!! BOSEN…!! MASYARAKAT SUDAH CAPEK DENGAN DEMO TIDAK PRODUKTIF,…!!!”

Kontan saja, membuat para peserta aksi 299 merasa tersindir, hal ini seperti diungkap oleh Muhammad Iqbal, salah seorang peserta aksi 299 yang berasal dari Kota Bogor. Dirinya mengatakan, jika Ia sangat tersinggung dengan adanya spanduk tersebut dan para peserta lain pun merasa sudah ter provokatif, ia mengaku apabila melakukan demo sudah mengetahui aturan yang ada seharusnya siapa pun orangnya yang memasang spanduk menghormati mereka. Iqbal pun berharap apabila spanduk yang mengatasnamakan Al-maida (Aliansi masyarakat ingin damai) supaya secepatnya diturunkan oleh pihak yang berwenang.

Seperti diketahui apabila aksi 299 melibatkan ribuan massa yang menempatkan para pendemonya dibeberapa titik, antara lain di depan gerbang Komplek parlemen Senayan, Jakarta Pusat, selanjutnya di patung Tani yang diklaim oleh pihak mereka sebagai simbol PKI dan demo tersebut diikuti beberapa orang ternama seperti Amien Rais.

Baca Juga:  Inilah Tokoh-tokoh Yang Direncanakan Akan Hadir Dalam Aksi 299 Siang Ini

Selain Amien Rais ada juga salah seorang penyair legendaris Indonesia Taufik Ismail yang turut diundang untuk membacakan puisi yang berhubungan dengan kebangkitan PKI. Seperti dikutip laman Tribunnews jika aksi demo 299 ada sedikitnya 2 tuntutan yang ingin mereka sampaikan, yang pertama Mereka menolak terhadap Perpu no 2 tahun 2017 terkait Ormas, kedua Mereka menolak adanya kebangkitan paham PKI.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here