Foto Kemeriahan Karnaval Hari Batik Nasional 2017

0
501
Karnaval Hari Batik Nasional 2017 4
GALERIINFO.COM – Foto Kemeriahan Karnaval Hari Batik Nasional 2017. untuk menyambut Peringatan Hari Batik Nasional ke-8 yang jatuh tepat pada hari, senin 2 Oktober 2017, yayasan batik Indonesia mengadakan parade karnaval batik. Parade yang berlangsung hari Minggu 1 Oktober 2017 kemarin berlangsung dengan sangat meriah dan disambut antusiasme para warga yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Hari Batik Nasional 2017 yang berlangsung mulai tanggal 1 dan 2 Oktober menjadi sarana pengenalan batik Kepada seluruh masyarakat Indonesia, karena seperti telah diketahui jika batik sendiri sudah menjadi budaya Indonesia yang diakui oleh mata dunia salah satunya oleh PBB melalui UNESCO. Pagelaran karnaval batik Indonesia menjadi salah satu karnaval memperingati Hari Batik Nasional ke-8 tahun 2017 yang berlangsung di Jakarta.

Menurut Yultin Kartasasmita selaku ketua Yayasan batik Indonesia, apabila harapan besar dirinya dengan diadakannya karnaval Hari Batik Nasional ini supaya masyarakat Indonesia bisa menghargai batik bukan hanya sebagai produk asli Indonesia, akan tetapi memahami atas makna dari batik yang dibuat oleh para pembatik Indonesia. Yultin Kartasasmita menegaskan, jika dalam setiap goresan batik mempunyai makna tersendiri bagi daerah masing-masing.

Seperti diketahui apabila karnaval batik Indonesia yang telah berlangsung pada hari kemarin dihadirkan pada saat car free day mulai jam 06.30 WIB, semua rombongan karnaval berangkat dari Hotel Grand Sahid Jaya yang menuju lokasi Bundaran HI lalu mengakhiri perjalanan di gedung Sarinah.

Pada acara tersebut rombongan terdiri dari penari tradisional, para pembatik, sing Band, arak-arakan seperti ondel-ondel, tangerang, gerobak hias, dan lainnya. Ada salah satu yang menjadi daya tarik yaitu parade kostum batik dari seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Terlihat dalam rombongan ada dua Sekolah SMKN yang dinaungi langsung oleh Yayasan batik Indonesia diantaranya SMKN 24 Jakarta dan SMKN 27 Jakarta yang turut membawakan kain batik hasil karya mereka. Dalam parade tersebut juga terdapat beberapa model yang membawakan kostum batik persembahan dari Lasalle, kFC, sampai BNI.

Baca Juga:  Ambulan Diperuntukan Pasien Rujukan, Jenazah Ini Digotong 5 Km Sampai Rumah

Arak-arakan Karnaval Hari Batik Nasional 2017 terekam jelas pada beberapa foto yang beredar luas di media sosial yang menjadi viral. Salah satu yang mengejutkan pada acara karnaval tersebut ketika rombongan tiba di gedung Sarinah, turut hadir presiden Indonesia keenam yaitu Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri yang mengikuti secara langsung acara karnaval Hari Batik Nasional 2017.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here