Dipersunting Bobby Nasution, Kahiyang Ayu Akan Sandang Marga Ini

0
311
Bobby Nasution & Kahiyang Ayu
Bobby Nasution & Kahiyang Ayu.(Photo sumber: tempo.co)
GALERIINFO.COMDipersunting Bobby Nasution, Kahiyang Ayu Akan Sandang Marga Ini. Dalam rangka mempersiapkan mempersiapkan acara pernikahan Bobby Nasution dan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, sejumlah tetua adat dari marga Nasution dan Siregar terus mengadakan rapat dengan intensif. Beberapa kerabat keluarga asal orangtua Bobby dan Para raja adat dari Kampung Gunung Baringin,bahkan telah siap untuk mengikuti acara pesta adat pernikahan Bobby dan Kahiyang.

Seperti telah diketahui acara pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pria asal Medan, Sumatera Utara, bernama Muhammad Bobby Afief Nasution akan digelar pada pada tanggal 8 November 2017 mendatang di Solo. Dan usai menggelar resepsi pernikahan di Solo kedua keluarga juga akan menggelar acara nikah adat dan juga resepsi kedua di Medan.

Menurut Juru bicara keluarga Presiden Jokowi yang juga kakak kandung dari Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming, acara resepsi yang akan digelar keluarga Bobby di Medan akan diadakan pada 26 November 2017. Gibran menambahkan dia dan keluarga besar akan berangkat ke Medan pada tanggal 22 atau 23 November dan akan berada di Medan selama beberapa hari.

Sementara itu, Minggu (8/10/2017) kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution, mengatakan kepada awak media jika persiapan acara resepsi di Medan sudah mencapai 90 persen, menurut Inge acara tersebut akan digelar di Kediaman keluarga Bobby di Kompleks Bukit Hijau Regency di Jalan Setia Budi, Medan selama tiga hari mulai dari 24 hingga 26 November.

Inge menambahkan Nuansa adat Mandailing kombinasi dengan adat Tapanuli Selatan akan mewarnai kemeriahan resepsi pernikahan adiknya, Bobby dengan putri Presiden Joko Widodo di Kota Medan. Mulai dari pemotongan kerbau untuk memohon restu kepada para raja adat hingga Manortor keluarga yang dilakukan sampai malam hari.

Baca Juga:  Gelar Rapimnas Jelang Pilpres 2019, Demokrat Akan Undang Jokowi

Adapun tujuan diadakan pesta adat tersebut adalah untuk memberikan gelar kehormatan untuk calon mempelai pengantin perempuan. Menurut Inge Kahiyang akan diberi marga Siregar, seperti marga ibunda Bobby.  Sesuai adat dan tradisi setempat, Kahiyang otomatis menjadi orang Batak dan akan mendapatkan marga. Marga akan diberikan dalam upacara adat yang akan digelar di Medan. Marga yang akan diberikan kepada anak kedua Jokowi itu, mengikuti marga ibu mertua.[tbn/mdk/rpo/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here