Daftar Nama 22 Pendemo YLBHI Jakarta Yang Diciduk Polisi

0
445
LBH Jakarta diserang
LBH Jakarta diserang

GALERIINFO.COM – Daftar Nama 22 Pendemo YLBHI Jakarta Yang Diciduk Polisi Salah satu insiden yang menjadi trending topik di media sosial sampai saat ini adalah penyerbuan oleh sejumlah orang ke gedung kantor LBH Jakarta di mana penyerbuan tersebut terkait Adanya isu hoax yang mengatakan apabila ylbhi sedang melakukan acara berbau Partai Komunis Indonesia. Pada kejadian Minggu malam 17 september 2017 terjadi bentrok antara polisi dan pihak pendemo yang kabarnya telah ditangkap sebanyak 22 orang.

LBH Jakarta pada minggu malam dikepung oleh sejumlah Ormas yang sampai sekarang belum diketahui identitasnya di mana mereka melakukan demo atas aksi yang dilakukan YLBHI yang diklaim oleh mereka sedang melakukan dukungan untuk PKI padahal, dari pengakuan Alghiffari Aqsa selaku direktur lembaga bantuan hukum LBH Jakarta kepada awak media acara yang dilakukan mereka sama sekali tidak ada hubungannya dengan PKI, hal tersebut terbukti setelah pihak kepolisian memasuki gedung dan memang tidak ada berbau acara PKI.

Inspektur Jenderal Idham Azis belum lama ini memberikan keterangan kepada wartawan apabila pihak Kepolisian telah mengamankan sebanyak 22 orang yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait Apa saja peran mereka yang sudah menggeruduk gedung LBH Jakarta tersebut.

22 pendemo sekarang ini sudah dilakukan pemeriksaan bertempat di satuan reserse kriminal Polres Jakarta Pusat untuk 12 orang liga 22 ditangani oleh satuan kejahatan dan kekerasan ditreskrimum Polda Metro Jaya di mana ada dari 12 pendemo 1 orang mahasiswa bernama Rahmat Budiman, pelajar SMA Negeri 25 Jakarta bernama Ihsan Nabawi, yudi Setiawan, deni Husein yang membawa pisau cutter, mulia dengan barang bukti ponsel dan STNK motor Yamaha, sampai richard juniver Simanjuntak dengan barang bukti 1 mobil Toyota Avanza dan uang tunai Rp 44.500.

Selanjutnya ditangkap pula dalam insiden pengepungan kantor LBH Jakarta yaitu seorang wiraswasta bernama ahyadi di mana dia membawa barang bukti dua ponsel dan uang tunai Rp200 6000, rizky Nur Usbay, fahri Ismail dengan barang bukti ponsel, pleci, kacamata, dan beberapa kartu identitas.

Kronologi pengepungan kantor LBH Jakarta

Seperti dikutip laman detik apa beli apabila polisi sukses menangkap 22 orang yang diduga kuat telah merusak fasilitas umum juga kendaraan dalam aksi tersebut, dari pengakuan kepala Kepolisian daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis, apabila 22 orang tersebut dalam 1 kali 24 jam Setelah saat selesai kapan diumumkan terkait status Apakah tersangka atau bukan.

Sebelumnya ratusan orang Lakukan penolakan terhadap acara bertajuk asik asik yang berlangsung di gedung LBH Jakarta, para pendemo beranggapan apabila acara tersebut adalah acaranya Partai Komunis Indonesia sehingga pada acara tersebut mulai terjadi ketegangan terutama pada jam 01.40 adanya sebuah bentrokan antara aparat kepolisian yang dilempari oleh massa dan juga masa melempar gedung LBH sehingga terjadi beberapa kaca yang hancur.

Sekitar jam 04.20 WIB dini hari anggota LBH yang sudah dievakuasi di dalam gedung Komnas HAM meminta keamanan untuk pulang, untuk proses evakuasi sendiri memakai mobil Swadaya dari Polres Metro Jakarta Pusat juga dari Komnas HAM sendiri. Sekitar jam 05.00 WIB, situasi di LBH Jakarta telah aman dan kondusif dan untuk jalur lalu lintas pun sudah bisa dilalui seperti biasa.

Daftar Nama 22 Pendemo YLBHI Jakarta Yang Diciduk Polisi

– BENI PRAYOGA
– HERIYANTO
– HERMAN YOSEF B
– RIFKI FAUZI
– PAKSI RAKA SIWI
– EDDY HAMDANI
– ACHMAD
– RANDI SETIAWAN
– MUHAMMAD MAULANA
– NUR SUPRIYADI
– SUHENDRA
– DIKI MAHENDRA
– FIRMANSYAH (15 TH)
– RIF (17 TH)
– ROMI CHAIRUL FAHMI
– AZIZUL ADHA NUR IKHSAN
– RADIANSYAH
– MAMUN
– DEDI YUWANTO
– ROHIM
– TAUFIK
– MADA DWI DERMAWAN

 

Baca Juga:  Gagal Menikah Bripda Azan Fikri Bunuh Diri, Status FB Miliknya Bikin Netizen Merinding
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here