Alasan Tidak Ada Senjata FPI Belum Berangkat ke Rohingya

0
339
FPI Gagal Ke Rohingya
FPI Gagal Ke Rohingya

GALERIINFO.COM – Alasan Tidak Ada Senjata FPI Belum Berangkat ke Rohingya Salah satu kabar yang menjadi heboh di media sosial dan menjadi cibiran beberapa netizen adalah aksi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam yang ingin berjuang untuk membela rohingya akan tetapi sampai hari ini belum ada yang berangkat ke rohingya Myanmar. Ternyata, belum berangkatnya FPI ke rohingya ada alasannya yaitu masalah senjata yang belum ada. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Prabowo Subianto kepada awak media.

Seperti dikutip laman Tribunnews.com, alasan FPI belum berangkat ke rohingya adalah karena masalah senjata yang belum mereka miliki hal tersebut seperti diungkapkan oleh Prabowo Subianto selaku Ketum partai Gerindra yang mengatakan apabila pihak FPI memang sudah meminta senjata api untuk melakukan jihad ke rohingya, ya itu salah satu negara bagian rakhine Myanmar.

Prabowo menegaskan apabila umat muslim yang tertindas harus dibela akan tetapi dirinya meminta kepada pihak FPI supaya bersabar dan harus menahan emosinya terlebih dahulu. Prabowo mengatakan, umat Islam yang ada di Indonesia terutama untuk FPI harus memperkuat diri dengan ketenangan karena untuk masalah senjata tidak semudah apa yang diperkirakan oleh kebanyakan FPI.

“intinya harus memperkuat diri dengan ketenangan, saya memang mantan Jenderal Namun kita harus selalu sejuk tenang dengan kepala yang dingin dan menggunakan otak,” ungkap Prabowo saat aksi Bela Islam di bundaran patung kuda Jakarta, hari Sabtu 16 September 2017 kemarin.

Prabowo menegaskan, apabila dirinya meminta dan menghimbau kepada FPI untuk tidak berbicara cepat soal senjata dan dirinya mengingatkan tegas tidak usah terlalu memikirkan masalah senjata walaupun Prabowo sendiri memuji dengan semangat FPI untuk berjuang membela warga rohingya yang tertindas di Myanmar.

Baca Juga:  Foto Anniesa Hasibuan Bos Fist Travel Dulu Cantik Sekarang 'Buluk', Bikin Warganet Kaget

“Pidato teman dari FPI memang sangat semangat dan harus saya semangati, Kita harus menunjukkan islam yang sejuk, islam yang pintar, jika mereka menindas kaum muslim maka kita harus menunjukkan kalau kita berkuasa memberikan perdamaian di mana Islam menjamin perdamaian tersebut,” tandas Prabowo

Seperti diketahui sebelumnya apabila sekretaris jenderal FPI Muhammad Sobri Lubis menegaskan dirinya sudah meminta kepada pemerintah untuk memberangkatkan TNI dan Polri dalam memerangi Myanmar yang sudah lakukan kejahatan kemanusiaan pada rohingya akan tetapi sangat disayangkan menurut Sobri apabila permintaan pihak FPI tersebut tidak direspon sama sekali oleh pemerintah.

Kita disini ada Prabowo mantan jenderal, pak silakan latih kami fPI untuk berangkat ke sana karena kami telah Minta Garuda kita polisi kita menjaga perdamaian di sana tetapi tidak ada tindakan sama sekali,” kata Sobri

FPI sikapnya sudah sangat jelas terhadap pengungsi rohingya apabila mereka siap jadi relawan untuk mengangkat senjata melawan Myanmar hal ini FPI klaim sebagai rasa solidaritas untuk Muslim rohingya.[tbn/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here