Sejenak Lupakan Chelsea, Barca Fokus pada Eibar

0
219
Barca Fokus pada Eibar
Barca Fokus pada Eibar baru memikirkan Chelsea. (Foto sumber: David Ramos/Getty Images)
GALERIINFO.COM – Barca Fokus pada Eibar.  Barcelona memang masih memuncaki klasemen La Liga Santander, namun kini poin mereka hanya berjarak 7 poin dengan posisi kedua, Atletico Madrid. Hal inilah yang membuat Barcelona enggan memikirkan laga tengah pekan depan melawan Chelsea di Liga Champions.

Nampaknya Barca ingin fokus menghadapi pertandingan kontra Eibar di La Liga, karena sebelumnya hanya bermain imbang 2 laga berturut-turut.

Tim kebanggaan rakyat Catalan itu hanya mampu mengantongi dua poin dari dua laga terakhirnya di La Liga, yakni ditahan 1-1 oleh Espanyol dan 0-0 oleh Getafe. Hal ini tentunya menjadi kondisi yang kurang menggembirakan bagi kubu Barcelona.

Eibar akan menjadi lawan Barca berikutnya, Sabtu (17/2/2108). Barca sendiri baru akan berangkat ke London untuk menghadapi Chelsea tiga hari kemudian. Namun Blaugrana ingin benar-benar fokus meraih tiga poin kontra Eibar agar Atletico tidak semakin mendekat.

“Dalam kaitannya dengan pertandingan penting, Eibar juga sangat penting dan kami saat ini tidak memikirkan Chelsea. Kami perlu tancap gas lagi setelah pertandingan melawan Getafe kemarin”, ujar Ernesto Valverde, pelatih Barca di Marca.

Pelatih Ernesto Valverde juga mengatakan bahwa Tim-nya berjalan dengan baik tapi laju perburuan gelar La Liga juga penting. Ia dan Tim selalu mengatakan bahwa kompetisi masih panjang, tidak pernah mudah meraih tiga poin, lebih sulit dari yang banyak orang pikirkan.

“Kalau Anda melihat klasemen dan melihat angkanya, kami memang bisa kalah tapi salah kalau melihatnya begitu. Saya menyukai semangat tim ini, dan menyukai cara mereka mengatasi masalah yang sedang dihadapi dengan tidak menatap terlalu jauh,” tambah Valverde 

Seperti diketahui, Barca sebenarnya selalu tampil superior menghadapi Eibar. Dalam tujuh pertemuan mereka di La Liga, Barca berhasil meraih 100% kemenangan dengan memasukkan 25 gol dan hanya kebobolan 4 gol. Catatan impresif ini perlu dijaga oleh Barcelona agar semakin nyaman berada di puncak klasemen.[GInf/Dtk]

Baca Juga:  Full time: Persipura vs Persib Berakhir Imbang 0-0
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here