Obati Kesedihan, Timnas Sepakbola U-22 Persembahkan Perunggu Untuk Masyarakat Indonesia

0
205
Foto sumber: instagram.com/pssi__fai
GALERIINFO.COM – Timnas Sepakbola U-22 Persembahkan Perunggu Untuk Masyarakat Indonesia.  Kesedihan yang dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta bola setelah timnas kebanggaan Garuda muda yang berlaga di Sea Games 2017 berhasil di taklukan tim tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 0-1 akhirnya bisa terobati.

Timnas Garuda muda yang melakoni laga perebutan tempat ketiga kontra Myanmar, Selasa (29/8/2017) mampu mempecundangi Myanmar dengan skor 3-1, pada laga yang digelar di Stadion MPS Selayang, Malaysia sore pukul 15.30 WIB tersebut  terlihat anak asuh Luis Milla cukup bekerja keras menghadapi serangan dari pemain Myanmar di menit-menit awal babak pertama.

Permainan yang lebih di dominasi oleh serangan-serangan Myanmar di babak awal pertandingan akhirnya membuahkan gol bagi timnas Myanmar di menit 22 melalui sepakan Than Paing kearah pojok kiri gawang  Satria Tama, setelah dengan matang memanfaatkan umpan silang Si Thu Aung dari sisi kiri pertahanan timnas Garuda muda.

Foto sumber: instagram.com/pssi__fai

 

Myanmar yang berhasil mencetak gol terus mendominasi pertandingan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi kearah gawang Satria Tama, namun serangan-serangan tersebut berhasil digagalkan oleh kipper andalan timnas U-22, Satria Tama. Sampai dengan babak pertama selesai, skor masih tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan sementara timnas Myanmar.

Memasuki babak ke dua anak-anak asuh Luis Milla mulai menaikan tempo pertandingan, terlihat anak-anak timnas U-22 mulai menerapkan permainan menyerang, dan usaha yang dilakukan timnas U-22 akhirnya membuahkan gol di menit 57, bola pantul hasil umpan Febri Hariyadi ke area kotak pinalti yang sempat mengenai kaki pemain Myanmar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh sang kapten Evan Dimas.

Gol yang tercipta oleh Evan Dimas ternyata membakar semangat anak-anak Garuda muda, pasalnya hanya berselang 2 menit timnas mampu menyarangkan gol ke-2  ke gawang Myanmar lewat kaki Septian David Maulana, skor 2-1 untuk keunggulan sementara timnas U-22 Indonesia. Indonesia terus menguasai pertangding, serangan terus menerus coba dilancarkan, alhasil menit 77 tercipta kembali gol ke-3 untuk anak-anak Garuda muda.

Baca Juga:  Jelang Pertandingan Kontra Fiji Besok, Ini Permintaan Luis Milla Kepada Timnas Senior

Jelang akhir pertandingan Myanmar mencoba melancarkan serangan balik guna mengejar ketertinggalan namun sayang Myanmar harus kehilangan 1 pemainnya setelah mendapat kartu kuning ke 2 akibat melanggar Ezra Walian. Sampai dengan peluit panjang dibunyikan Myanmar tidak mampu mengejar ketertinggalan, dan skor pun tetap bertahan 3-1 untuk keunggulan timnas U-22 Indonesia.

Dengan kemenangan ini anak-anak Garuda muda berhasil membawa pulang medali perunggu, dan ini cukup mengobati kesedihan yang ada.

Terimaksih Tim U-22 indonesia apapun hasil yang kau peroleh, kami tetap mendukung dan bangga pada mu…Bravoo Garuda Muda.(*/GInf)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here