Kalah 0-1 dari Wigan, Manchester City Gagal Tembus Piala FA

0
73
Manchester City
Manchester City Gagal Tembus Piala FA.(Foto sumber: Detik.com)
GALERIINFO.COM – Manchester City yang sedang berada di Top Performance harus ternodai akibat kalah dari klub kecil sekelas Wigan Athletic. Hal ini membuat kubu City sendiri sangat kecewa karena gagal menembus perempat final Piala FA. Namun, The Citizens mengakui bahwa mereka tersingkir akibat kesalahan mereka sendiri.

City harus menerima kekalahan dan tersisih di babak kelima Piala FA usai Wigan Atletic berhasil menjebol gawang Claudio Bravo 1-0 di DW Stadium, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB. Gol tercipta pada menit ke-79 melalui Will Grigg.

Tampil dengan sangat dominan hingga 83% penguasaan bola, City justru gagal mencetak gol. Mereka tetap mengontrol permainan meski Fabian Delph diganjar kartu merah pada akhir babak pertama.

Dari 29 tembakan ke arah gawang, hanya lima yang tepat sasaran. Sementara dua dari empat percobaan Wigan mengarah ke gawang City yang dijaga Claudio Bravo. Bek City John Stones menyebutkan bahwa kartu merah Fabian Delph sangat mempengaruhi permainan City. Tapi, Ia juga tidak mau menjadikannya sebagai alasan di balik kekalahan yang diderita Timnya.

“Kartu merah Delph sangat berpengaruh, anda membutuhkan 11 pemain di atas lapangan sepanjang waktu”, beber Stones pada situs resmi City.

“Saya tidak bisa berasumsi apakah pelanggaran itu pantas diganjar kartu merah atau tidak. Saya tidak melihat insidennya. Permainan harus dilanjutkan”, tambahnya.

Kekalahan ini jelas merupakan kekalahan yang tidak bisa dilupakan. Karena sebelumnya City berhasil menang telak melawan FC Basel dalam fase 16 besar leg pertama di Liga Champions.[GInf/DTK]

Baca Juga:  Minim Perhatian Pelatnas, Eki Berhasil Persembahkan Emas Untuk Bangsa
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here