Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lubang Buaya, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

0
305
Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Jokowi Jadi Inspekur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya. (Photo sumber: Kompas.com)
GALERIINFO.COMUpacara Hari Kesaktian Pancasila. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur hari ini, Minggu (1/10/2017), dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Tepat Pukul 07.59 WIB, Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta ibu, memasuki lapangan upacara.

Upacara yang dimulai tepat pukul 07.50 WIB tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Jokowi. Selanjutnya, Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Pembacaan ikrar Pancasila dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang hadir juga dalam upacara tersebut didaulat membacakan naskah pembukaan UUD 1945, setelah pembacaan teks UUD’45 yang dibawakan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Upacara yang berlangsung sangat khidmat tersebut dihadiri oleh jajaran menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan juga para tamu undangan dari Negara-negara sahabat.[*/GInf]

Baca Juga:  Praperadilan Setya Novanto Diterima Hakim, Status Tersangka Dinyatakan Tak Sah
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here