Serda Bella Paramitha, Tentara Cantik Pengemudi Kendaraan Inspeksi Jokowi di HUT TNI Ke-72

0
454
Serda Bella Paramitha
Serda Bella Paramitha, Tentara Cantik Pengemudi Kendaraan Inspeksi Jokowi di HUT TNI Ke-72.(Photo sumber: tribunnews.com)
GALERIINFO.COMSerda Bella Paramitha, Tentara Cantik Pengemudi Kendaraan Inspeksi Jokowi di HUT TNI Ke-72. Upacara perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 yang digelar di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten pada hari Kamis (5/10/2017) sangat membuat masyarakat Indonesia terkagum-kagum dengan sitem  pertahanan dan keamanan yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia.

Selain parade sistem persenjataan TNI yang banyak mengundang perhatian masyarakat yang hadir ternyata ada pemandangan yang lain yang tak kalah menariknya saat upacara Perayaan HUT TNI Ke-72 Berlangsung .

Adalah Sersan Dua Kowad Bella Paramitha yang membuat perhelatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 ini terasa lain dari biasanya. Dari informasi yang didapat Serda Bella merupakan wanita TNI peratama yang ditugaskan untuk mengemudikan kendaraan inspeksi pasukan yang ditumpangi oleh presiden dalam upacara HUT TNI.

Seperti diketahui Di HUT TNI tahun-tahun sebelumnya, tugas pengemudi kendaraan inspeksi pasukan selalu dilaksanakan oleh prajurit TNI pria yang terpilih dan sudah memiliki jam terbang tinggi dalam mengemudikan kendaraan untuk inspeksi pasukan.

Serda Bella Paramitha
Sersan Dua Kowad Bella Paramitha (kiri) dan rekannya.(Photo. Ist)

Tentunya terpilihnya Serda Kowad Bella Paramitha bukan tanpa alasan dan pertimbangan yang matang. Dikabarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memerintahkan langsung Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), untuk menunjuk prajurit wanita TNI sebagai pengemudi kendaraan untuk inspeksi pasukan, yang pada akhirnya pilihan tersebut jatuh kepada Serda Bela.

Serda Bella yang dalam kesehariannya bertugas di kesatuan Pasukan Pengamanan Presidien (Papampres) Dengan percaya diri menerima mandat yang diberikan kepadanya. Setelah melalui serangkaian latihan yang panjang dan geladi pelaksaan, tugas tersebut pun sukses dilaksanakan oleh dara kelahiran 19 Desember 1992 yang memulai karir militer nya melalui bintara Kowad tahun 2013.[tbn/dtk/Ad/Ginf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here