Serang KaBIN Dengan Artikel Liar, Letkol Inf Muhammad Iqbal Dicopot Dari Jabatannya

0
300
Letkol Inf Muhammad Iqbal Dicopot Dari Jabatannya
Pangdam Mulawarman Mayjen Sonhadji. (Photo sumber: Okezone.com)
GALERIINFO.COMLetkol Inf Muhammad Iqbal Dicopot Dari Jabatannya. Buntut dari diterbitkannya artikel liar mengenai isu pembelian 5.000 pucuk senjata  di situs resmi milik Kodam VI /Mulawarman, Wakil Kepala Penerangan Kodam Mulawarman (Wakapendam) Letkol Inf Muhammad Iqbal, dicopot dari jabatannya. Hal ini pun dibenarkan  oleh Pangdam Mulawarman Mayjen Sonhadji, saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Sonhadji Wakapendam Iqbal dicopot karena melakukan kelalaian, Dia mengatakan Iqbal adalah orang yang paling bertanggung jawab atas terpostingnya artikel tersebut. Sonhadji menegaskan jika artikel berjudul ‘SIAPA YANG MENCATUT NAMA PRESIDEN INGIN DATANGKAN SENJATA 5000 PUCUK’ yang terbit di situs Kodam Mulawarman beberapa hari lalu bukanlah tulisan resmi dari jajaran Kodam, menurutnya itu merupakan broadcast liar di whatsapp yang belum diketahui siapa penulisnya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Sonhadji, menambahkan jika artikel yang terbit di situs Kodam Mulawarman yang menyerang Kepala BIN diposting tanpa sepengetahuan pimpinan. Dia juga memastikan bahwa artikel liar tersebut sudah dihapus.

Letkol Inf Muhammad Iqbal Dicopot Dari Jabatannya
Screenshot artikel Kodam Mulawarman.(Photo sumber: Detik.com)

Seperti diketahui, Rabu (27/9/2017) lalu jagat dunia maya dikejutkan dengan munculnya artikel di situs resmi milik Kodam Mulawarman, Artikel tersebut mengangkat nama KaBIN Jenderal Budi Gunawan. Mulai dari namanya yang sempat terseret dalam kasus korupsi di KPK, hingga kegagalannya maju sebagai Kapolri.

Dalam artikel tersebut juga dituliskan sebaiknya kepala BIN diisi oleh perwira militer. Jika pun tidak, lebih baik dijabat oleh sipil dan bukan dari polisi.

Terkait siapa yang akan menggantikan posisi Iqbal, hingga berita ini diterbitkan belum ada informasi resmi mengenai adanya pengangkatan Wakapendam yang baru. Sehingga untuk sementara, jabatan Wakapendam Mulawarman masih kosong.[dtk/Ginf]

Baca Juga:  Kawasan Elit Kelapa Gading Tergenang 50 Cm, Kendaraan Bisa Melintas
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here