Resmi Dibuka 17.928 Lowongan CPNS 2017 Di 61 Instansi Pemerintah

0
266
Lowongan CPNS 2017
Foto Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur - Sumber: Kompas.com
GALERIINFO.COM – Resmi  Dibuka 17.928 Lowongan CPNS 2017 Di 61 Instansi Pemerintah. Menyusul penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 yang telah dilakukan Pemerintah pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dan Mahkamah Agung (MA) Agustus 2017 lalu, Pemerintah kembali membuka lowongan penerimaan CPNS putaran kedua di 60 (enam puluh) Kementerian/Lembaga dan 1 (satu) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Dikutip dari website resmi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), menpan.go.id, Penerimaan Formasi CPNS kali ini disediakan sebanyak 17.428 formasi CPNS Kementerian/Lembaga dan 500 formasi CPNS Pemerinta Provinsi Kalimantan Utara.

Pada keterangannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Asman Abnur, mengatakan bahwa Formasi yang disediakan pada penerimaan CPNS tahun ini disesuaikan dengan kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017, guna memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban pekerjaan pada Kementerian/Lembaga dimaksud

Lowongan CPNS 2017

Asman menambahkan bahwa Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ada pertimbangan karena daerah itu merupakan provinsi yang baru dimekarkan sehingga masih sangat kekurangan pegawai. “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” tutur Asman di Jakarta, Selasa (05/09/2017).

Dia menambahkan formasi yang tersedia untuk Kementerian/Lembaga, termasuk didalamnya untuk putra/putri lulusan terbaik (dengan pujian) sebanyak 1.850, para penyandang disabilitas sebanyak 166, serta putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196. Dan seperti pendaftaran yang lalu, calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan yang diminati.

“Bagi pelamar yang pernah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan untuk mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang sudah dibuat sebelumnya,” ujar  Asman.

Baca Juga:  Serda Bella Paramitha, Tentara Cantik Pengemudi Kendaraan Inspeksi Jokowi di HUT TNI Ke-72

Pak Mentri juga mengingatkan kepada masyarakat/calon pelamar termasuk orang tua pelamar agar tidak mudah terhasut dan percaya apabila ada orang/pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan bisa menjamin kelulusan dalam tes CPNS  dengan meminta sejumlah uang atau imbalan lainnya.

“Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” pungkas Asman.

Untuk mengetahui Instansi mana saja yang membuka lowongan Formasi CPNS tersebut, Berikut Daftar Instansi Pemerintah yang Membuka 17.928 Lowongan CPNS 2017:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here