Kawasan Elit Kelapa Gading Tergenang 50 Cm, Kendaraan Bisa Melintas

0
151
Kawasan Elit Kelapa Gading Tergenang 50 Cm
Kawasan Elit Kelapa Gading Tergenang 50 Cm.(Foto sumber: (KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D)
GALERIINFO.COM – Kawasan Elit Kelapa Gading Tergenang 50 Cm. Banjir sepertinya menjadi teman akrab bagi warga Jakarta, setiap tahunnya banjir sudah menjadi langganan warga Ibukota. Bahkan kawasan elit Kelapa Gading, Jakarta Utara juga tidak dapat diakses akibat banjir yang menggenangi kawasan tersebut.

Dilansir dari halaman Kompas.com, Untungnya banjir yang terjadi dikawasan tersebut tidak berlangsung lama, Rabu (15/2/2018) sore, Kendaraan bermotor sudah bisa kembali melintasi Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

“Sudah bisa diakses pada jam 2 siang, Sekarang Ketinggiannya mencapai 50-60cm. Jadi bisa dilalui bisa dilalui kendaraan meskipun hanya satu lajur”, ujar Anton, seorang polisi lalu lintas kepada awak media

Selepas surut, sejumlah kendaraan sudah kembali melintasi Jalan Boulevard Barat Raya arah Sunter. Dari hasil pantauan Para Pengendara terlihat sangat berhati-hati saat melewati genangan air, karena sebagian jalur tersebut masih terendam banjir. 

Sementara itu, Jalan Boulevard Barat Raya yang mengarah ke Kelapa Gading sudah bisa dilalui kendaraan dengan normal. Kemacetan pun terlihat terjadi mulai didepan Mall of Indonesia, para pengemudi diminta untuk mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

“Yang arah ke Kelapa Gading, kan, posisinya memang lebih tinggi ya, makanya banjirnya ada di yang arah Sunter. Sekarang kami lagi pompa supaya airnya cepat surut,” tambahnya.

Selama banjir berlangsung, personel satpol PP menyiapkan kendaraan berjenis pick-up agar lebih mudah ketika mengevakuasi warga yang terjebak genangan banjir. 

“Mobil ini kami siapkan pick-up dan truk agar lebih mudah mengangkut warga. Alhamdulillah, tidak ada yang kenapa-kenapa, paling kendaraannya saja yang mengalami mogok di tengah jalan”, ungkap seorang Petugas Satpol PP.

Banjir Jakarta memang selalu menjadi momok bagi warga Jakarta setiap tahunnya. Sayangnya, belum ada solusi jitu untuk mengatasi banjir langganan ini yang berlangsung selama bertahun-tahun.

Semoga Pemda DKI Jakarta bisa segera menemukan solusi jitu untuk mengatasi banjir yang selalu menghantui warga Jakarta ketika musim penghujan tiba.[GInf/Kps]

Baca Juga:  Tiang Penyangga Proyek Tol Becakayu Ambruk, Ini Kronologinya
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here