Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Warga Dihimbau Heningkan Cipta Jam 08.15

0
206
Peringatan Hari Pahlawan
Mensos Khofifah Indar Parawansa.(Photo sumber: seruji.co.id)
GALERIINFO.COMJelang Peringatan Hari Pahlawan, Warga Dihimbau Heningkan Cipta Jam 08.15. Dalam rangka turut merasakan perjuangan para pahlawan dan juga mendoakan arwah para pahlawan yang telah wafat, di Hari Pahlawan 10 November ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh masyarakat ikut mengheningkan cipta selama satu menit.

Khofifah menghimbau masyarakat yang sedang berada dimanapun agar sama-sama mengheningkan cipta. Dia meminta masyarakat untuk menghentikan aktifitasnya sejenak untuk berdoa bagi arwah para pahlawan bangsa selama satu menit.

“Saya mohon teman-teman ikut mendorong, mengajak, serta mengimbau untuk besok (10/11/2017) pukul 08.15 waktu setempat mengheningkan cipta,” ajak Khofifah kepada awak media selesai menghadiri diskusi Forum Medan Merdeka Barat 9, di gedung Kemenkominfo, Jl. Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

“Di mana pun berada mengheningkan cipta, berdoa untuk arwah para pahlawan pejuang bangsa ini. Kalau setahun satu menit, masak kita keberatan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga sempat menyinggung masalah pemberian gelar kepahlawan. Menurutnya persoalan utama pemberian gelar pahlawan karena tidak adanya pengusul, dia menambahkan pengusulan sangat penting untuk pemberian gelar pahlawan.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda Ketua Umum Hari Pahlawan, Agus Tansil mengatakan untuk Peringatan Hari Pahlawan tahun ini pemerintah mengusung tema ‘Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri‘.

Menurut Agus seluruh Masyarakat Indonesia memiliki hutang sejarah kepada para pahlawan terdahulu. Agus menambahkan, sebenarnya banyak dari para pahlawan yang memiliki kedudukan, namun demi kepentingan bangsa mereka rela keluar dari zona nyamannya tersebut untuk berjuang mempertahankan jadi diri bangsa.[dtk/ad/GInf]

Baca Juga:  Ini Format Registrasi Ulang Kartu Prabayar Semua Operator
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here