Inilah Jalan Tol Terindah Se-Indonesia Yang Diresmikan Oleh Presiden Joko Widodo

0
358
Inilah Jalan Tol Terindah Se-Indonesia
Ruas Tol Bawen-Salatiga Yang Diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (25/7/2017). (Photo sumber: Kompas.com)
GALERIINFO.COMInilah Jalan Tol Terindah Se-Indonesia.  Dalam kunjungan kerjanya, Senin (25/9/2017) ke Jawa Tengah Presiden RI, Joko Widodo melakukan peresmian Ruas Jalan Tol Bawen-Salatiga. Peresmian yang ditandai dengan penekanan tombol sirene tersebut dihadiri pula oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Ruas Tol yang memiliki panjang mencapai 17,6 kilometer ini digadang-gadang memiliki pemandangan panorama paling indah se-Indonesia dengan latar belakang Gunung Merbabu. Seperti diketahui Ruas Jalan Tol Bawen-Salatiga yang diresmikan oleh Presiden ini adalah satu bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo yang memilki panjang total 72,64 kilometer.

Melalui sambutannya Presiden Joko Widodo Menegaskan agar pembangunan semua infrastruktur yang ada bisa dipercepat, ini dimaksudkan agar mobilitas barang, dan manusia yang ada didaerah bisa begerak lancar, sehingga harga kebutuhan pokok bisa menjadi murah.

Menurut Jokowi harga-harga barang yang ada di Indonesia termasuk kedalam kategori yang cukup mahal jika dibanding dengan harga kebutuhan pokok yang ada di Malaysia dan Singapura, yang memiliki setengah harga lebih murah dari Indonesia.

Inilah Jalan Tol Terindah Se-Indonesia
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan Jalan Tol Bawen-Salatiga, Senin (25/9/2017). (Photo sumber: Kompas.com)

Dalam Sambutan tersebut Presiden juga menghimbau Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno, yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut agar bisa sesegera mungkin bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan swasta dalam merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur.

Selain itu Presiden juga manargetkan jika kedua menteri tersebut dapat membangun infrastruktur yang ada, khususnya pembangunan JalanTtol sepanjang 1.200 kilometer dalam jangka lima tahun berjalan, terhitung sejak 2014 hingga 2019 mendatang.

Sementara itu untuk mensiasati kendala pembiayaan, Jokowi menghimbau agar pembangunan infrastruktur bisa dikerjakan bersama dengan mencari terobosan-terobosan baru, seperti menjalin kemitraan dengan pihak swasta, penjualan obligasi, atau skema penjualan konsesi terbatas.[kps/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here