Dikritik Terlalu Mewah Gelar Pernikahan Oleh Fahri Hamzah, Ini Jawaban Telak Jokowi

0
722
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Kritik Pernikahan Kahiyang Ayu - Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi serta Kaesang Pangarep usai mengikuti siraman Kahiyang Ayu, Selasa (7/11/2017).(Photo: Kompas.com)
GALERIINFO.COMDikritik Terlalu Mewah Gelar Pernikahan Oleh Fahri Hamzah, Ini Jawaban Telak Jokowi.  Penilaian Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, yang menganggap pernikahan puteri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution terbilang mewah ditanggapi dengan santai oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi tidak setuju dengan pernyataan yang diutarakan oleh Fahri tersebut. Jokowi juga mengatakan jika acara pernikahan puterinya tersebut relatif sederhana, hal ini diutarakannya saat ditemui oleh awak media di di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Selasa (7/11/2017) sore.

Menurut Jokowi Kesederhanaan pernikahan Kahiyang-Bobby tersebut ditunjukan dari semua hal yang digunakan untuk mendukung acara pernikahan tersebut sebagian besar menggunakan milik sendiri. Mulai dari gedung yang akan digunakan untuk proses akad dan resepsi, katering hingga panitia yang direkrut merupakan milik sendiri dan dari keluarga terdekat.

Ditambahkannya, pernikahan tersebut juga diselengarakan  di kampung halamannya, bukan di kota besar seperti Jakarta. “Ya relatif-lah ya yang namanya sederhana. Wong kita ini juga punya hajatannya di kampung, ya kan. Gedung juga gedung sendiri. Catering juga sendiri, panitia juga sendiri,” tutur Presiden Jokowi kepada awak media

Seperti telah diberitakan beberapa media sebelumnya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat mengkritik jumlah undangan pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution  yang mencapai 8.000 orang. Fahri menilai hal ini tidak sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) nomor 13 tahun 2014 yang membahas mengenai Gerakan Hidup Sederhana.

Fahri berpendapat seharusnya acara pernikahan tersebut diadakan secara sederhana dengan pesta kecil-kecilan saja, karena menurutnya pernikahan menurut sunnah agama pada dasarnya hanya untuk memberitahu kepada khalayak bahwa sudah dilaksanakan pernikahan[kps/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here