Terungkap, Ternyata Aroma Buah Durian Yang Menyengat Bersumber Dari Sini

0
265
Aroma Buah Durian
Aroma Buah Durian.(Photo sumber: grid.id)
GALERIINFO.COMAroma Buah Durian Yang Menyengat. Tentu semua orang sudah tidak asing lagi dengan buah yang namanya durian ini. Buah yang bisa dijumpa antara priode bulan Agustus sampai dengan bulan Februari ini terkenal sangat disukai oleh banyak orang karena rasanya yang nikmat. Saking sukanya dengan buah durian banyak orang rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk bisa menikmati buah yang satu ini.

Selain memiliki rasa yang nikmat, buah durian juga dikenal dengan aromanya yang khas dan tajam. Bahkan saking tajamnya aroma yang dimiliki oleh buah durian ini, dari jarak sekitar 200 meteran Aroma Buah Durian ini sudah bisa tercium jelas oleh indera penciuman kita. Karena aromanya yang menyengat di indera penciuman, ada sebagian orang kurang begitu menyukai buah durian.

Bicara mengenai Aroma Buah Durian yang tajam dan menyengat, sebagai penikmat buah durian pernahkah kamu berpikir, apa penyembabnya sehingga buah yang memiliki cangkang berduri layaknya seekor landak ini memiliki bau yang sedemikian tajam dan khas. Nah buat kamu yang penasaraan, berikut jawabanya yang telah GInfo himpun.

Menurut informasi yang dilansir oleh Grid.ID dari laman local10.com terungkap fakta mengapa durian memiliki aroma yang khas dan menyengat. Hal ini diketahui dari beberapa Ilmuan asal Singapura yang melakukan uji laboratorium dengan membandingkan aktivitas gen di berbagai bagian dari tanaman buah durian.

Selain itu para Ilmuan ini juga meneliti dan mengidentifikasi serangkaian gen, metionine gamma lyases (MGLs). Dari hasil identifikasi tersebutlah akhirnya diketahui jika aroma tajam dan khas tersebut muncul dari senyawa sulfur volatil (VSC) yang dihasilkan oleh gen MGLs. Hal ini pun dibenarkan oleh salah seorang Profesor di Duke-NUS Medical School bernama Patrick Tan.

Baca Juga:  Wow Janda HOT Menggoda Para Pengunjung Kedai Bakmi Janda

Patrick mengatakan Aroma durian memiliki aspek sulphury dan aroma tersebut dihasilkan dari produksi VSC yang ada dalam durian tersebut.

Nah sekarang kamu pasti sudah tau dan tidak penasaran lagi kan, mengenai dari mana sumber munculnya aroma yang khas dan menyengat yang ada pada buah durian.[grd/ad/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here