Waspada !! Inilah Tanda-tanda Tubuh Kelebihan Kadar Gula Darah

0
61
Kadar Gula Darah
Inilah Tanda-tanda Tubuh Kelebihan Kadar Gula Darah.(Foto:Ist)
GALERIINFO.COM, Meningkatkan kinerja tubuh agar tetap sehat dan seimbang diperlukan adanya kadar gula darah normal. Lalu apa jadinya jika kadar gula darah di dalam tubuh manusia melebihi ambang batas normal ?

Memiliki kadar gula darah yang berlebihan tentu saja dapat berakibat dapat fatal bagi tubuh manusia, karena dapat menyebabkan munculnya berbagai jenis penyakit mematikan seperti stroke, diabetes, penyakit ginjal, dll.

Tanda-tanda orang yang kadar gula darahnya tinggi sebenarnya dapat diketahui oleh semua orang, karena rata-rata tanda-tanda tersebut akan dialami oleh orang yang memiliki kadar gula darah berlebihan. Namun jika anda masih awam atau belum tau tanda-tanda yang akan muncul jika sesorang memiliki kadar gula darah tinggi, berikut tanda-tandanya.

  • Selalu buang air kecil.

Dr. Joel Fuhrman menjelaskan dengan detail dalam bukunya ‘The End of Diabete’ ketika seseorang terlalu tinggi kadar gula didalam aliran darahnya, maka ginjal akan berkerja keras untuk mengeluarkan kelebihan kadar gula tersebut melalui urine. Ini yang menyebabkan semua penderita gula darah tinggi aka selalu merasa buang air kecil.

  • Mulut kering dan selalu rasa haus.

Seringnya buang air kecil yang dialami oleh para penderita gula darah tinggi tentu membuat tubuh penderita penyakit gula darah kehilangan banyak cairan, sehingga membuat mulut menjadi kering, bibir pecah-pecah dan memicu rasa haus yang luar biasa.

  • Gusi gampang berdarah saat menggosok gigi.

Selain mulut kering dan bibir pecah-pecah Kadar gula darah yang berlebihan juga akan memicu bakteri jahat tumbuh subur dalam, sehingga mulut termasuk gusi akan mengalami peradangan, ini yang mengakibatkan gusi mudah berdarah ketika terkena benda seperti halnya sikat gigi.

  • Muncul bercak coklat kehitaman pada kulit.
Baca Juga:  Waspada, Es Kristal Mengandung Bakteri Berbahaya

Kadar gula yang terlalu tinggi dalam darah juga akan menyebabkan pembuluh darah yang dilaluinya akan mudah rusak, termasuk pembuluh darah yang terdapat dibawah kulit. Hal inilah yang menyebabkan kulit akan terasa gatal dan muncul bercak-bercak coklat kehitaman.

Bercak tersebut seringkali muncul di kaki bagian bawah seperti betis, bercak coklat kehitaman ini juga biasa juga muncul dibagian kulit seperti ketiak, leher atau selangkangan.

Itulah tanda-tanda umum yang muncul pada orang yang kadar gula darahnya tinggi. Jika ada dari anggota keluarga atau mungkin anda sendiri mengalami tanda-tanda tersebut di atas, sebaiknya segera periksa kedokter agar segera dapat diketahui lebih dini dan bisa segera diberi obat penurun gula darah.[GInf]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here