Waspada, Es Kristal Mengandung Bakteri Berbahaya

0
493
Foto Ilustrasi Minuman Dingin Sumber: instagram.com/resep354
GALERIINFO.COM – Waspada, Es Kristal Mengandung Bakteri Berbahaya. Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Es batu atau sekarang lebih dikenal dengan Es Kristal. Dalam kondisi cuaca panas tentu minuman yang didalamnya dibubuhi Es batu ini menjadi minuman favorit.

Khusus di Indonesia yang mempunya Iklim tropis dan udara yang terbilang cukup panas tentu sangat mudah kita menemui minuman dingin yang dibubuhi dengan es batu. Selain bisa mengobati rasa dahaga minuman es batu juga bisa memberikan efek segar bagi mereka yang meminumnya, apalagi ditengah udara panas yang sedang mendera.

Bicara soal manfaat minuman es batu yang bisa memberikan efek segar bagi peminumnya, apakah anda pernah berfikir cara membuatnya dan apakah minuman es batu yang beredar di masyarakat dibuat dengan standard kebersihan yang tinggi.

Es Kristal Mengandung Bakteri Berbahaya

Baru-baru ini salah satu televisi swasta mengadakan uji sample minuman es batu yang dibeli dari beberapa tempat berbeda, dari hasil uji laboratorium yang dilakukan terhadap 3 bungkus sample minuman es batu yang dibeli dari tempat berbeda tesebut memunculkan hasil yang mencengangkan, ke tiga bungkus sample minuman es batu tersebut positif terkontaminasi bakteri koliform.

Dilansir dari laman wikipedia.org, bakteri koliform adalah bakteri yang termasuk golongan mikroorganisme yang biasa digunakan sebagai indikator penentu apakah suatu sumber air telah terkontaminasi oleh patogen atau tidak, berdasarkan hasil penelitian para ahli, bakteri koliform ini menghasilkan zat etionin yang bisa menyebabkan kanker. Selain itu, bakteri ini juga menghasilkan berbagaimacam racun seperti indol dan skatol yang bisa menimbulkan penyakit bila jumlahnya dalam tubuh manusia sangat berlebihan.

Baca Juga:  Inilah 8 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi, Anda Berminat ?

Jika anda salah seorang penggemar minuman dingin mulailah waspada dengan minuman dingin yang hendak diminun, karna bisa jadi minuman tersebut sudah terpapar bakteri berbahaya. (*/GInf)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here