2 Buah Ajaib Ini Ampuh Turunkan Gula Darah

0
50
Penurun Gula Darah
Buah Penurun Gula Darah.(Foto: Ist)
GALERIINFO.COM, Agar gula darah tinggi tidak semakin memburuk dan meningkat statusnya menjadi penyakit diabetes, maka Turunkan Gula Darah adalah wajib hukumnya. Selain itu perlu juga dikontrol dengan cara memperhatikan asupan makanan sehari-hari serta rutin mengkonsumsi obat penurun gula darah.

Namun pada realitanya mengontrol gula darah agar tetap stabil bukanlah pekerjaan yang mudah  apalagi buat mereka yang punya kebiasaan mengonsumsi makanan mengandung berkarbohidrat tinggi atau juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis-manis.

Nah, agar penderita kadar gula darah tinggi bisa tetap hidup sehat, maka mereka harus memulai pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak sehat dan  beberapa jenis makanan yang baik untuk menurunkan gula darah.

Memang gampang-gampang susah untuk memilih makanan yang memiliki kriteria bergizi seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak sehat, karena tidak semua makanan memiliki kandungan gizi lengkap. Sehingga diperlukan beberapa kolaborasi makanan untuk mendapatkan asupan gizi yang seimbang.

Kabar baiknya, ternyata ada dua buah yang memiliki kriteria bergizi seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak sehat. Buah ini disebut-sebut sebagai buah ajaib untuk Penurun Gula Darah.

Lalu apa nama dua buah ajaib penurun gula darah tersebut, nah buat yang penasaran berikut penjelasannya;

  • Buah Alpukat

Buah Alpukat adalah salah satu buah yang banyak dijumpai dipasaran. Buah ini bisa anda pilih sebagai makanan menurunkan gula darah. Menurut hasil hasil penelitian, buah alpukat bisa menurunkan resiko diabetes karena mengandung lemak sehat dan mineral. Kinerja dari nutrisi ini yaitu meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Sehingga kadar gula darah mudah menurun.

  • Buah Ceri

Selain buah alpuka buah ceri juga termasuk buah yang ampuh menurunkan kadar gula darah. Dari hasil penelitian, buah ceri dipercaya memiliki kandungan anthocyanin, anthocyanin ini bisa mempengaruhi sensitivitas tubuh terhadap insulin. Jika sensitivitas tubuh terhadap insulin menurun, maka hormon dalam tubuh tidak bisa bekerja maksimal dalam mengontrol kadar gula dalam darah.

Baca Juga:  Waspada, Es Kristal Mengandung Bakteri Berbahaya

Nah agar kadar gula darah dalam tubuh anda tetap normal selain tetap dikonsultasikan ke medis, ada baiknya anda perbanyak juga mengkonsumsi makanan atau minuman bergizi seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak sehat dan juga mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan anthocyanin.

Jika anda tidak mau repot-repot memilih-milih makanan atau minuman yang memiliki gizi seimbang tentu anda bisa membuat jus buah alpukan atau jus buah ceri, karena sudah terbukti bisa menstabilkan kandungan gula dalam darah.[GInf]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here