Panduan Memilih Maskara Untuk Para Pemula

0
55
Cara Memilih Maskara
Panduan Memilih Maskara Untuk Para Pemula. (Foto Sumber: Ist)
GALERIINFO.COM, Panduan Memilih Maskara – Menggunakan riasan atau make up merupakan cara terbaik untuk bisa memiliki wajah yang sempurna. Dengan menggunakan make up, bagian wajah yang dirasa kurang memuaskan bisa diperbaiki agar tampak lebih sempurna. Salah satunya yakni menggunakan maskara untuk melentikkan bagian bulu mata Anda.

Penggunaan maskara jadi hal yang penting apabila Anda memiliki bulu mata yang kurang sempurna. Namun, sebelum menggunakan maskara, Anda juga perlu selektif dalam memilih maskara. Pilihlah maskara terbaik yang cocok untuk bulu mata Anda dengan mengikuti beberapa panduan sebagai berikut :

Pahami Bentuk Bulu Mata

Salah satu cara memilih maskara terbaik untuk bulu mata Anda yakni dengan memahami bentuk bulu mata terlebih dahulu. Sebab, perbedaan bentuk bulu mata akan membedakan maskara yang Anda butuhkan nantinya. Jika Anda punya bulu mata yang cenderung pendek, maka pilihlah maskara yang bisa membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Sementara itu, untuk Anda yang memiliki bulu mata tipis, pilihlah maskara yang bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal.

Gunakan Kuas Sesuai Kebutuhan

Selain maskara, Anda juga perlu memperhatikan kuas yang digunakan saat mengaplikasikan maskara ke bulu mata. Pilihlah kuas maskara yang sesuai kebutuhan seperti kuas maskara dengan bentuk melengkung untuk menghasilkan bulu mata yang lentik dan kuas lurus dan panjang untuk memanjangkan bulu mata Anda. Sehingga, akan didapat bulu mata yang sempurna dengan menggunakan kuas yang tepat.

Pilih Warna Maskara yang Sesuai

Terakhir, namun tidak kalah penting adalah memilih maskara dengan warna yang sesuai. Anda perlu menyesuaikan maskara dengan momen apa yang akan Anda jalani. Untuk kebutuhan sehari-hari, memilih maskara Maybelline dengan warna netral seperti hitam dan cokelat bisa menjadi pilihan yang bijak. Sementara itu, untuk momen seperti pesta atau menghadiri acara non formal lainnya, Anda bisa bereksperimen dengan menggunakan maskara warna lainnya. Dengan demikian, akan didapat bulu mata yang lentik dan bisa mencuri perhatian orang lain saat berhadapan dengan Anda.[GInf/MYB]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here