Video Keseruan Temu Kangen Presiden Jokowi di Singapura

0
265
Video Keseruan Temu Kangen Presiden Jokowi di Singapura
Video Keseruan Temu Kangen Presiden Jokowi di Singapura

GALERIINFO.COM – Video Keseruan Temu Kangen Presiden Jokowi di Singapura Pada hari Rabu 6 September 2017 malam waktu Singapura, presiden Jokowi bersama Ibu Negara mengadakan sebuah acara bertempat di gedung KBRI Singapura, pada acara tersebut sudah menjadi hal biasa Apabila Presiden akan memberikan pertanyaan kepada para pengunjung dan jika pertanyaan dari Presiden benar maka ada hadiah yaitu satu sepeda untuk 1 orang. Pada video yang diunggah di akun resmi milik Presiden Joko Widodo di YouTube terlihat antusiasme para TKI yang berada di Singapura, mereka sangat bahagia sudah didatangi oleh Presiden Jokowi.

Video Keseruan Temu Kangen Presiden Jokowi di Singapura nampak sangat jelas apabila kegiatan yang berlangsung di gedung KBRI Singapura tersebut sangat memberikan Efek positif di mana para hadirin berjumlah 1600 yang semuanya warga negara Indonesia yang bekerja dan tinggal di Singapura langsung terhibur apalagi setelah sesi Presiden Jokowi memberikan pertanyaan kepada orang yang telah terpilih, di mana di atas panggung nampak banyak kelucuan yang terjadi yang pastinya bikin netizen tertawa bahagia.

Contohnya salah satu warga bernama Zaki asal Banyuwangi, ia berhasil memperoleh sebuah sepeda dari Presiden Jokowi karena bisa menjawab 6 nama pulau yang ada di Indonesia akan tetapi yang paling seru dari sosok Zaki Ini setelah ia memperoleh sepeda Ia pun titip salam untuk Kaesang Pangarep apabila dirinya sama seperti Kaesang suka mengkoleksi kecebong, kontan saja ucapan Zaki tersebut langsung bikin tertawa hadirin yang ada di sana.

Penjawab kedua bernama Juniarti asal Brebes berhasil membawa sebuah sepeda setelah ia menjawab 6 suku yang berada di Indonesia ia menjawab ada suku Jawa, suku Sunda, suku Batak, suku Madura, dan suku Bugis. Ketika presiden akan memberi hadiah sepeda kepada Juniarti, juniarti pun mengatakan kalau bisa sepedanya dikirim ke Brebes.

Baca Juga:  Stephen Paddock, Sosok Dibalik Peristiwa Penembakan Las Vegas

Selanjutnya peserta yang ketiga yaitu seorang mahasiswa yang saat ini sedang belajar di salah satu perguruan tinggi di Singapura, dimana dia pun sukses membawa sebuah sepeda usai mengucapkan lima sila dalam Pancasila. Banyak sekali keseluruhan pada video yang sekarang ini menjadi viral di media sosial YouTube di mana banyak komentar dari netizen bahagia dengan kedatangan presiden bertemu dengan warganya yang ada di Singapura.

Video Keseruan Temu Kangen Presiden Jokowi di Singapura

Dalam sambutannya, presiden Joko Widodo memberikan wejangan kepada para TKI Indonesia dimana menurut Presiden Jokowi apabila sekarang ini terdapat sekitar 6 juta TKI di berbagai negara di dunia. Menurut Presiden Jokowi hanya ada sedikit dan pastinya hal tersebut ada saja di pemerintahan manapun.

“Pastinya di setiap negara ada satu, dua, tiga, empat, lima, tKI yang mempunyai masalah,” kata Presiden Jokowi

Presiden Jokowi memberikan penilaian apabila masalah yang dialami sebagian kecil TKI yang bekerja di luar negeri tersebut dikarenakan adanya masalah pada TKI nya sendiri sehingga presiden pun menitipkan kepada para hadirin yang turut hadir dalam temu jumpa bersama Presiden jika memang ada masalah supaya secepatnya disampaikan ke pihak kedutaan besar selanjutnya Kedubes akan melaporkan kepada Menteri Luar Negeri dan akan langsung ditangani.

Terlihat dalam video keseruan temu kangen Presiden Jokowi di Singapura tersebut, presiden didampingi oleh ibu negara Iriana, menko bidang perekonomian Darmin Nasution, selanjutnya Menlu Retno Marsudi, mensesneg Pratikno, menurut Muhajir Efendi, lalu menkominfo rudiantara, dan banyak lagi. Acara tersebut berjalan dengan sangat meriah di mana yang didahului pembawa acara adalah Irfan Hakim dan Oky Lukman.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here