Heboh !! Paradise Paper Bocor, Nama Prabowo, Tommy Dan Mamiek Terseret

0
326
Paradise Paper Bocor
Paradise Paper Bocor Nama Prabowo, Tommy dan Mamiek Terseret.(Photo sumber: BBC.COM
GALERIINFO.COMHeboh Paradise Paper Bocor. Terungkapnya sejumlah orang super kaya dunia yang secara diam-diam menginvestasikan dananya di luar negeri, di tempat surga pajak melalui Bocoran dokumen yang disebut Paradise Papers, membuat sebagian kalangan terkejut. Beberapa diantara orang-orang superkaya tersebut adalah Ratu Elizabeth di Inggris, Prabowo, Tommy Suharto dan juga mamiek Suharto.

Selain nama-nama tersebut diatas diketahui ada juga tertulis nama menteri perdagangan Amerika Serikat pada pemerintahan Donald Trump yang disebut memiliki sejumlah saham di perusahaan yang melakukan transaksi dengan Rusia yang dikenai sanksi oleh Negara Paman Sam tersebut.

Heboh Paradise Paper Bocor

Bocoran dokumen yang diberi istilah Paradise Papers ini berhasil mengungkap 13,4 juta dokumen, dan sebagian besar dari dokumen tersebut merupakan satu perusahaan keuangan luar negeri. Hal ini terkuak setelah hampir 100 kelompok media yang yang termasuk didalamnya Program televisi BBC Panorama melakukan penyelidikan terhadap dokumen ini.

Layaknya kebocoran Panama Papers tahun lalu, dokumen Paradise Papers ini ditemukan oleh surat kabar harian Jerman Süddeutsche Zeitung. Surat kabar Jerman tersebut kemudian diketahui meminta International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) untuk segera melakukan proses infestigasi dan penyelidikan intensif.

Laporan ini pun kemudian diumumkan pada hari Minggu (05/11/2017). Laporan yang baru sebagian kecil dari laporan yang akan dikeluarkan dalam satu minggu ini disebut-sebut akan mengungkap sejumlah skandal keuangan dan pajak dari ratusan orang dan perusahaan yang namanya disebut dalam dokumen tersebut. Dalam data ICIJ disebutkan juga nama Tommy, Mamiek Suharto serta Prabowo Subianto.

Dalam catatan Paradise Paper Bocor tersebut ICIJ menuliskan alamat yang sama untuk Asia Market dan V Power, perusahaan yang terdaftar di Bahama miliki dari Tommy Suharto yang memiliki saham di perusahaan mobil mewah Italia Lamborghini, menurut catatan Securities and Exchange Commision. Dalam laporannya ICIJ mengatakan jika Tommy dan Mamiek Suharto tidak memberi tanggapan apapun atas permintaan memberi komentar.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here