Aksi Ainan Nuran, Diplomat Cantik Indonesia “MENAMPAR” Pimpinan Negara di Sidang PBB

0
672
Ainan Nuran-Sidang PBB
Aksi diplomat Indonesia, Ainan Nuran, saat menampar para pemimpin dunia di Sidang Majelis Umum PBB ke-72 (Photo sumber: UNTV)
GALERIINFO.COM – Aksi Ainan Nuran, Diplomat Cantik Indonesia “MENAMPAR” Pimpinan Negara di Sidang PBB.  Salah satu berita yang menjadi pusat perhatian publik beberapa hari ini adalah sosok salah seorang diplomat cantik Indonesia yang diketahui bernama Ainan Nuran, akibat pernyataannya yang menjawab semua tuduhan pimpinan negara di PBB saat sidang tentang kondisi terbaru di Papua dan juga Papua Barat dengan jawaban lugas dan pintar.

Jika pada tahun 2016 ada nama Diplomat Nara Rakhmatia Masista yang berani Menampar para pemimpin negara seperti kepulauan Solomon, Tuvalu, Sain Vincent, dan Grenadines. Dalam persidangan majelis umum PBB, New York, AS. Sekarang yang ‘menampar’ mereka adalah Ainan Nuran yang menyatakan apabila sudah terlalu banyak berita hoax dan tuduhan palsu yang mengarah pada Pemerintah Indonesia tentang kondisi di Papua dan juga Papua Barat.

“Sudah terlalu banyak berita hoax dan beberapa tuduhan palsu yang diangkat oleh beberapa individu dan para pendukungnya yang sebetulnya hanya bermotif pada ekonomi terkait beberapa agenda separatisme di Papua. Beberapa kali tuduhan palsu yang dibuat mereka memang mengenai kami yaitu Indonesia,” tegas Ainan Nuran pada video yang diunggah oleh laman resmi PBB hari Rabu (27/9/2017) kemarin.

Ainan Nuran menjelaskan apabila negara-negara yang menuduh indonesia telah dibutakan dan tidak mampu memahami dan lebih tepatnya tidak mau melihat kondisi yang sebenarnya di Indonesia. Nuran menjelaskan apabila Provinsi Papua dan Papua Barat malah sudah melalui perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Nuran memberikan beberapa contoh kemajuan yang ada di Papua Barat di masa pemerintahan Presiden Jokowi yaitu pembangunan jalan yang sudah mencapai 4325 km, pembangunan 30 pelabuhan laut, pembangunan 7 bandara baru, dan 2 koma juta warga Papua sekarang ini memperoleh pelayanan kesehatan dasar yang gratis, selanjutnya 360.000 Plaza asal Papua memperoleh akses pendidikan secara gratis.

Baca Juga:  Bela Rohingya, Pimpinan Al-Qaeda Perintahkan Serang Myanmar

Ainan nurani menuding apabila beberapa negara tersebut telah ditipu oleh individu dengan agenda separatis dengan tujuan mengeksploitasi isu kemanusiaan di forum sidang Majelis umum PBB, karena apabila memang isu kemanusiaan adalah intinya maka sudah seharusnya diangkat kepermukaan di forum yang lebih tepat yaitu di dewan HAM PBB Jenewa Swiss.

“Indonesia nggak bisa memahami, kenapa negara-negara ini terus mendukung aktivitas dari para separatis di negara lain atau mungkin ini cara mereka untuk menyembunyikan problem di dalam negara di dalam negeri?? Apakah catatan HAM negara-negara memang bersih?” tegas Ainan nuran di depan sidang PBB

Seperti diketahui sebelumnya apabila Indonesia dengan tegas menolak segala tuduhan yang dilayangkan terkait Masalah Pelanggaran HAM papua dan Papua Barat, semua tuduhan sudah melanggar prinsip yang tertuang dalam piagam PBB dan Indonesia pun tidak ingin apabila hal tersebut terus berlanjut. Dalam akhir pidatonya, Ainan Nuran mengatakan sebuah peribahasa dalam bahasa Indonesia yaitu menepuk air didulang terpercik muka sendiri.[*/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here