Yansen Binti Politikus Gerindra, Resmi Ditetapkan Menjadi Otak Pembakaran 8 Sekolah

0
399
Yansen Binti -Instagram
Yansen Binti -Instagram

GALERIINFO.COM – Yansen Binti Politikus Gerindra, Resmi Ditetapkan Menjadi Otak Pembakaran 8 Sekolah Kasus terbakarnya 8 sekolah di salah satu daerah yang berada di Kalimantan Tengah sekarang ini menjadi perhatian warga setempat, dimana dari pengungkapan pihak Kepolisian saat ini telah ditemukan siapa otak pelaku yang mendanai aksi bejat tersebut ternyata setelah diselidiki oleh pihak Kepolisian apabila otak pembakaran 8 sekolah adalah salah seorang anggota DPRD Kalimantan Tengah yang berasal dari Fraksi Gerindra yaitu Yansen binti.

Seperti dikutip laman borneonews, apabila Yansen binti adalah salah seorang anggota DPRD aktif di Kalimantan Tengah yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra. Dari pengungkapan pihak Kepolisian terbukti apabila Yansen binti diduga telah memerintahkan sekitar 9 orang untuk membakar 8 sekolah SD dengan tujuan supaya mendapatkan perhatian penuh dari Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah.

Ke-9 pelaku yang telah ditangkap oleh pihak Kepolisian, sekarang ini statusnya telah ditetapkan menjadi tersangka pembakaran sekolah SD di Palangkaraya Kalimantan Tengah, dimana dari beberapa pelaku menyebutkan apabila mereka memperoleh bayaran sampai ratusan juta agar membakar sekolah yang telah ditentukan.

Menurut Kabag penum humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, apabila dari hasil penyelidikan pihak kepolisian untuk masalah imbalan yang diperoleh eksekutor untuk membakar 1 sekolah SD diberi uang mulai Rp20 Jutaan sampai 200 Juta Rupiah.

“Untuk imbalan yang mereka peroleh dalam rangka membakar satu sekolah SD yaitu mulai Rp 20 juta sampai Rp200 juta,” tegas kombes Martinus Sitompul, Rabu 6 September 2017

Martinus menegaskan apabila biaya untuk melakukan pembakaran sekolah SD yang ada di Palangkaraya tersebut dibahas oleh Yansen dengan semua eksekutor bertempat di gedung Koni Palangkaraya. Hal ini dilakukan karena yansen mengaku pihaknya sudah tidak diperhatikan lagi oleh Gubernur dan upaya membakar sekolah SD tersebut supaya Gubernur memperhatikan mereka.

Baca Juga:  Jonru Ginting Ngambek, Muannas Al Aidid Siap Dilaporkan Balik Ke Polisi

Seperti diketahui apabila dalam rapat tersebut Yansen binti sengaja merencanakan membakar sekitar 10 sekolah akan tetapi akhirnya langsung tertangkap oleh Polisi dan hanya membakar 8 sekolah saja. Setelah rapat dan mereka menentukan sekolah mana yang harus dibakar, semua eksekutor selanjutnya mendatangi lokasi dan langsung membakar sekolah tersebut di saat situasi sedang sepi.

Cara membakarnya mereka menggunakan kain yang sudah disiram bahan bakar selanjutnya mereka melemparkan kain tersebut ke dalam kelas melalui sebuah jendela dan ditempatkan pada beberapa rak buku yang memang mudah terbakar.

Pembakaran sekolah di Palangkaraya tersebut sampai sekarang menjadi peristiwa yang sangat memilukan karena sekitar 9 sekolah harus terbakar habis di antara sekolah tersebut adalah: SDN 1 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 1 Langkai, SDN 4 Langkai, SDN 8 Palangka, dan terakhir SDN 1 Menteng dan 1 SMK yang terbakar yaitu YPSEI Palangkaraya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here