Video Teriakan Jonru Ginting Saat Datangi Bareskrim, Bukan Lagi Takbir Tapi Malah Ini

0
442
Teriakan Jonru Ginting Merdeka - YTB
Teriakan Jonru Ginting Merdeka - YTB
GALERIINFO.COM – Video Teriakan Jonru Ginting Saat Datangi Bareskrim, Bukan Lagi Takbir Tapi Malah Ini. Jonru Ginting sang pemilik akun media sosial dengan nama yang sama, menjadi perbincangan netizen setelah dirinya diketahui ditangkap oleh pihak Kepolisian dan sudah dilakukan pemeriksaan intensif oleh pihak terkait dan dirinya diharuskan menjalani semua proses hukum akibat ulahnya sendiri.

Akan tetapi ada hal unik saat Jonru Ginting berada di gedung Direktorat reserse kriminal khusus Polda Metro Jaya ketika menjalani pemeriksaan, di mana banyak awak media menanyakan apakah kapok karena telah melanggar UU ITE akan tetapi Jonru mengaku dirinya tidak kapok. Bukan hanya itu saja, pada sebuah video yang diunggah oleh laman Tribunnews memperlihatkan teriakan Jonru Ginting yang bukan lagi takbir melainkan kata Merdeka yang sangat kencang.

Seperti telah diberitaka apabila Jonru Ginting dilaporkan oleh Muannas Alaidid akibat beberapa unggahan nya di status media sosial seperti Facebook dan Twitter yang menebar ujaran kebencian. Jonru yang didampingi tim lembaga bantuan hukum Bang jawara pada jam 15.00 WIB mendatangi gedung bareskrim. terlihat sosok Jonru memakai baju koko dan jaket hitam, yang dipadupadankan celana hitam di atas mata kaki (Cingkrang).

Baca Juga:  Akhirnya Jonru Ditetapkan Jadi Tersangka Ujaran Kebencian

Ketika diwawancarai oleh awak media apakah Jonru Ginting merasa kecewa dan menyesal atas perbuatannya tersebut akan tetapi jonru mengatakan dirinya tidak menyesal dan tidak ada gunanya untuk menyesal karena menyesal akan membuat dirinya merasa rugi sendiri.

“Saya nggak menyesal tidak ada gunanya kata menyesal, menyesal membuat rugi kita sendiri kan,” kata jonru

Selanjutnya awak media menanyakan apakah dirinya kapok dengan perbuatannya tersebut, terekam jelas pada video yang berdurasi pendek tersebut jonru langsung berteriak tepat di depan kantor Kepolisian. Biasanya kita lihat jonru suka mengucapkan takbir namun pada video tersebut Justru malah mengucapkan kata merdeka.

“Insya Allah tidak… Merdeka!!,” teriak jonru sambil masuk menuju ke gedung mabes Polri

Seperti diketahui apabila Jonru Ginting dilaporkan oleh muanas alaiddin dengan nomor laporan LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit. Reskrimsus, di mana ia dituding melanggar pasal 28 ayat 2 junto pasal 45 ayat 2 No 19 tahun 2016 terkait perubahan UU Republik Indonesia No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun.[*/GInf]

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here