Profil Imam Mulyana Teroris Majalengka, Diciduk Bawa Bom Saat Kunjungan Presiden di Cirebon

0
813
Profil Imam Mulyana Teroris Majalengka
Profil Imam Mulyana Teroris Majalengka

GALERIINFO.COM – Profil Imam Mulyana Teroris Majalengka, Diciduk Bawa Bom Saat Kunjungan Presiden di Cirebon Salah satu berita yang sekarang ini menjadi heboh jadi perbincangan warga di Majalengka dan Jawa Barat yaitu ditangkapnya seorang pria yang diduga membawa bom bunuh diri saat Presiden Jokowi datang dalam menghadiri sebuah festival Keraton Nusantara IX di Kota Cirebon, pria yang diketahui berasal dari Desa burujul Wetan, jatiwangi, majalengka diketahui bernama Imam Mulyana. Pemuda tersebut diamankan oleh Densus 88 karena menjadi salah seorang anggota dari jaringan teroris Majalengka pria tersebut ditangkap di belakang bandara Penggung pada jam 11.00 30 WIB hari Senin 18 September 2017 kemarin.

Imam Mulyana pria yang berasal dari Majalengka tersebut ditangkap oleh Densus 88 dengan barang bukti sebuah sangkur dan senjata berupa airsoftgun, dari pengakuan Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi maryoto apabila terduga teroris tersebut berasal dari Majalengka dan hasil pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 ditemukan senjata air softgun dan sangkur dan ada tulisan mengajak jihad juga beberapa dokumen.

Irjen Agung menegaskan apabila tertangkapnya imam Mulyana asal Majalengka hal ini atas adanya informasi dari masyarakat sekitar yang merasa Curiga dengan gerak-gerik pelaku dimana pelaku yang mereka tidak kenal mengenakan rasa dan secepat kilat tim segera datang ke tempat tersebut dan lakukan penangkapan dan hasilnya sukses menciduk Imam Mulyana.

Sementara ini pelaku yang ditangkap dan diamankan oleh Kepolisian Resort Kota Cirebon masih terus dilakukan pendalaman untuk masalah motif pelaku Apakah memang mau menyerang Presiden Jokowi ataukah ada motif lainnya.

Foto Imam Mulyana sang teroris Majalengka

Imam Mulyana ditangkap oleh Densus 88 diduga menempatkan sebanyak 5 bom molotov di area bandara Penggung Cirebon sesaat sebelum Presiden Jokowi mendarat saat mau menghadiri festival Keraton Nusantara XI di Cirebon.

Baca Juga:  Jadi Tempat Pesta Mesum Gay, Izin Usaha T1 SPA Resmi Dicabut

“Pelaku diduga merupakan salah seorang anggota jaringan teroris asal Majalengka diketahui namanya adalah I am atau Imam Mulyana ia ditangkap di belakang bandara Penggung jam 14.00 WIB,” tegas Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi maryoto kepada awak media

Bukti yang didapatkan Densus 88 dari Imam Mulyana

Densus 88 menyita sebuah sangkur senjata airsoft gun dan beberapa tulisan yang mengajak jihad juga dokumen terkait terorisme.

Profil Imam Mulyana teroris asal Majalengka

Diketahui apabila Imam Mulyana bin Momon lahir pada 22 Januari 1986, ia mempunyai istri bernama Ende warga burujul Kulon Kecamatan Jatiwangi kabupaten Majalengka dan mempunyai 1 orang anak.

Imam Mulyana berstatus karyawan PT gratia Husada Farma, panggung Selatan, harjamukti, kota Cirebon dan ia adalah lulusan Madrasah Aliyah Negeri Talaga kabupaten Majalengka Jawa Barat tahun 1998.

Imam Mulyana terduga salah seorang jemaah pengikut ansharut tauhid semenjak Abu Bakar Ba’asyir dipenjara selanjutnya yang terbaru pelaku diduga fokus pada jaringan ikhwandi hisbah jamaah Anshori Syariah kemungkinan besar dari pengakuan pihak kepolisian apabila imam Mulyana adalah simpatisan ISIS.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here